Berita Liga Champions: Dani Alves Gabung ke Juventus untuk Rengkuh Trofi Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Selasa 02 Mei 2017, 13:45 WIB
Berita Liga Champions: Dani Alves Gabung ke Juventus untuk Rengkuh Trofi Liga Champions

Alves ingin tinggalkan sejarah di Juventus (Image: @forzajuve2017)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Bek kanan andalan Juventus, Dani Alves, menegaskan bahwa ia meninggalkan Barcelona demi Bianconeri untuk mencatatkan sejarah dan itu bukanlah sekedar menjuarai Liga Italia, melainkan juga Liga Champions.

Bek kanan asal Brasil ini resmi berseragam hitam-putih sejak bursa transfer musim panas tahun lalu dengan status bebas transfer lantaran kontraknya kadaluarsa dengan klub raksasa Catalan dan kini Juve berhasil menjadi semifinalis Liga Champions serta berpeluang merengkuh Treble Winners di musim ini.

"Ketika saya tiba di sini, mereka berkata bahwa saya datang untuk mencatatkan sejarah dengan tim ini," ujar Dani Alves kepada Sky Sport. "Sejarah tak hanya memenangkan gelar Scudetto di Liga Italia, namun itu juga memimpikan sesuatu yang lebih, kami terus bermimpi dan bekerja keras untuk mewujudkan mimpi ini jadi kenyataan."

Juventus sebenarnya pernah berkesempatan meraih Treble Winners pada tahun 2015 lalu, namun kandas di final Liga Champions dengan skor 1-3 oleh Barcelona yang pada saat itu masih diperkuat oleh Alves.

"Final 2015 di Berlin? Saya sejujurnya berpikir tentang itu ketika kami bermain di final itu, Juve sangat memperlihatkan hormat tinggi kepada Barca."

"Ketika Anda bermain melawan tim-tim seperti ini maka tentunya harus ada rasa hormat sebab keduanya tetap merupakan tim yang sangat kuat, namun Anda harus meninggalkan rasa hormat tersebut dari lapangan dan mencari cara untuk meraih kemenangan."

Kini Alves beserta kolega akan berupaya mengantar Juventus mencapai partai final di Cardiff nanti ketika meladeni perlawanan AS Monaco di semifinal yang akan dimulai pada Rabu (3/5) esok di Stade Louis II.

Artikel Tag: Dani Alves, Juventus, Barcelona, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-champions-dani-alves-gabung-ke-juventus-untuk-rengkuh-trofi-liga-champions
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini