Berita Liga Champions: Allegri Mengaku Juventus Tak Main Buruk vs Lyon

Penulis: Rei Darius
Kamis 03 Nov 2016, 10:36 WIB
Berita Liga Champions: Allegri Mengaku Juventus Tak Main Buruk vs Lyon

Allegri tak berhasil membawa Juve kalahkan Lyon

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berupaya untuk melihat hal positif dari hasil imbang 1-1 kontra Lyon dan bersikeras bahwa anak-anak asuhannya tidak bermain buruk di Liga Champions.

Il Bianconeri berpeluang untuk segera amankan jalan lolos ke babak 16 besar Liga Champions jikalau berhasil mengalahkan Lyon di Juventus Stadium pada hari Rabu (2/11) waktu setempat. Namun yang terjadi adalah hasil imbang yang mengecewakan usai gol tandukkan Corentin Tolisso di penghujung laga, membatalkan keunggulan yang sebelumnya telah dibuat oleh Gonzalo Higuain melalui penalti.

"Kami masih bersaing untuk raih puncak klasemen grup ini. Kami perlu untuk mencegah segala serangan balik dari lawan dan menguasai bola dengan lebih baik, namun di Eropa hal itu selalu sulit untuk dilakukan." ungkap sang allenatore kepada Mediaset Premium usai laga.

"Kami tak akan menjuarai Liga Champions malam ini, ataupun di pertandingan berikutnya, sebab turnamen ini ditentukan mulai bulan Maret. Itu adalah sebuah perjalanan panjang, sama halnya seperti Serie A. Malam ini kami seharusnya tak mengambil risiko di lini pertahanan dan itulah yang terjadi. Pada akhirnya kami harus melihat sisi positifnya."

"Kami berupaya untuk melakukan operan ketika mereka berada di lini tengah. Kami seharusnya lebih tahan secara fisik dan psikologis. Kami terlalu banyak mengambil risiko di 10 menit pertama."

Duet lini depan antara Mario Mandzukic dan Higuain kembali tampil dibawah ekspektasi, sementara Miralem Pjanic didapuk oleh Allegri untuk memerankan treaquartista.

"Mario bekerja sangat keras, Gonzalo menjadi penyambung antar lini, sebab itu adalah karakteristiknya. Pada saat ini hanya merekalah opsi yang saya miliki dan mereka memberikan yang terbaik untuk tim. Hasil di malam ini bukanlah kesalahan mereka. Pjanic tampil baik di babak pertama dan bergerak leluasa antar lini. Dia sudah memainkan banyak laga dan laga ini tidak mudah untuknya."

"Pada awal laga kami bermain dengan baik. Di babak kedua kami menguasai pertandingan, kemudian mengambil terlalu banyak risiko. Pada saat ini saya sangat tertarik kepada hasil, bahkan meski tidak benar bahwa kami bermain buruk. Tidak mungkin dapat mengumpulkan 27 poin jika anda bermain buruk."

"Semua berjalan dengan salah ketika Lyon menyamakan kedudukan. Kami terlalu mengambil risiko dengan melakukan operan panjang dan itu seharusnya tidak terjadi, sebab laga ini jadi penentu kelolosan kami."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Miralem Pjanic, Lyon, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-champions-allegri-mengaku-juventus-tak-main-buruk-vs-lyon
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini