Berita Liga Belanda: Pelatih Ajax Sebut Feyenoord Pantas Menjadi Juara

Penulis: Wawan
Senin 15 Mei 2017, 12:45 WIB
Berita Liga Belanda: Pelatih Ajax Sebut Feyenoord Pantas Menjadi Juara

Peter Bosz/Football Oranje

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Belanda: Kemenangan 3-1 Ajax atas Willem II pada partai terakhir di Eredivise, Minggu (14/5/2017), tak cukup membawa mereka untuk menjadi juara musim ini. Pasalnya, pada laga lain Feyenoord sukses menghajar Heracles Almelo dengan skor 3-1 dan berhak membawa pulang trofi juara musim ini.

Meski gagal menjadi juara musim ini, pelatih Peter Bosz menilai timnya sudah bekerja keras musim ini. Ia sangat menghargai perjuangan anak asuhnya dan akan fokus menghadapi final Liga Europa melawan Manchester United.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat atas keberhasilan Feyenoord meraih gelar juara pertama kali selama 18 tahun. Gelar itu sangat berarti buat para suporter dan mereka pantas mendapatkannya," kata Bosz.

"Kami sadar untuk menjadi juara kami harus menang hari ini dan kami berhasil memenanginya. Sayangnya, kemenangan itu tidak cukup membawa kami menjadi juara musim ini. Yang penting kami sudah berjuang," ucapnya.

Bosz memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang sudah berjuang keras musim ini. Apalagi mereka juga harus membagi fokus untuk tampil di Liga Europa. Hasilnya, mereka sukses melangkah ke partai puncak.

"Saya memutuskan untuk memainkan pemain dengan kondisi fisik terbaik pada laga ini. Sebab saya memahami ada banyak pemain yang kelelahan setelah melawan Lyon (di semifinal Liga Europa)," ujarnya.

"Ajax semakin berkembang musim ini. Kami finis di posisi kedua dengan 81 poin. Ini hasil yang sangat bagus. Di tahun-tahun lainnya, mungkin poin itu sudah cukup untuk menjadikan kami sebagai juara, tapi musim ini tidak," katanya.

"Lawan kami lebih tangguh musim ini dan mereka pantas untuk menjadi juara. Saat ini, kami hanya akan fokus menghadapi laga final Liga Europa," tutur pelatih berusia 53 tahun asal Belanda tersebut.

Artikel Tag: Peter Bosz, Ajax, Feyenoord

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-belanda-pelatih-ajax-sebut-feyenoord-pantas-menjadi-juara
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini