Berita Liga Belanda: Fans Berulah, PSV Eindhoven Kena Denda

Penulis: Dito
Sabtu 19 Nov 2016, 10:01 WIB
Berita Liga Belanda: Fans Berulah, PSV Eindhoven Kena Denda

Fans PSV Eindhoven

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Liga Belanda: PSV didenda sebesar 7.500 euro oleh komite disiplin KNVB setelah fans terbukti menghina wasit pada September lalu. Tak hanya itu, mereka juga mendapat sanksi larangan satu pertandingan tanpa penonton di laga tandang.

Insiden itu terjadi saat laga PSV kontra Excelsior pada september lalu. Kala itu, wasit Danny Makkelie membuat sejumlah keputusan yang membuat fans kecewa.

Saat itu, Fans PSV menuduh wasit berusia 33 tahun tersebut dihina sebagai “Amsterdam Whore” atau pelacur Amsterdam.

Harrie Timmermans, presiden suporter PSV mengklaim Danny melakukan beberapa gerakan provokasi terhadap para fans sehingga membuat emosi mereka tersulut.

“Makkelie mengepalkan jempol untuk para penggemar dan kami bereaksi. Beberapa saat kemudian ia membuat tepuk tangan sinis, dan hal itu tidak dapat dikatakan benar untuk seseorang yang sedang bertugas sebagai wasit,” ujar Timmermans.

Buntut dari masalah ini, PSV harus membayar denda sebesar 123 milliar rupiah dan para fans PSV tidak diijinkan masuk stadion dalam satu pertandingan ke depan.

Sementara, Toon Gerbrands, General Manager PSV, menilai bahwa perilaku para fans tidak benar dan menyimpang dari nilai-nilai tim yang bermarkas di Phillip Stadium tersebut.

“Ini tidak sesuai dengan nilai-nilai inti PSV. Kami menerima sanksi dari KNVB. Saya mengandalkan fans kami, yang biasanya membantu tim dengan dukungan sangat besar untuk menyadari bahwa hal ini tidak dapat menjadi cara berperilaku yang tepat,” pungkasnya.

Artikel Tag: PSV Eindhoven, Liga Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-belanda-fans-berulah-psv-eindhoven-kena-denda
907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini