Berita Liga Amerika: David Beckham Dapat Lampu Hijau Bangun Stadion di Miami

Penulis: Jelita
Jumat 09 Jun 2017, 05:00 WIB
Berita Liga Amerika: David Beckham Dapat Lampu Hijau Bangun Stadion di Miami

David Beckham/Midfield Press

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Amerika: Grup perusahaan yang dimiliki oleh mantan bintang Manchester United dan LA Galaxy, David Beckham, telah mendapat lampu hijau dari pemerintah Miami atas penjualan tanah untuk pembangunan stadion mewah. Stadion yang didanai swasta tersebut nantinya akan memiliki 25.000 tempat duduk.

Setelah bertahun-tahun maju mundur, tampaknya franchise Major League Soccer (MLS) milik David Beckham di Miami, yang diberi nama Miami Bekcham United, semakin dekat untuk menjadi kenyataan.

Hari Selasa (6/6), grup tersebut mengamankan hak untuk membeli tiga dari sembilan hektar lahan untuk pembangunan stadion sepak bola. 

Dalam sebuah tweet perwakilan perusahaan Beckham menulis;

“We're thrilled that we're getting closer to kick-off." 6.6.17 Media Update: Miami Beckham United.”    — Schwartz Media PR (@SchwartzMedia) June 6, 2017 

Komisioner Miami-Dade telah memilih 9-4 untuk mendapatkan kesepakatan senilai 9 juta dolar untuk menjual tanah tersebut untuk stadion, yang mana grup perusahaan Beckham itu juga telah setuju untuk mendanai pembangunan di lingkungan Overtown di kota tersebut.

Meski demikian, kesepakatan untuk membangun stadion masih menunggu persetujuan kota, namun kesepakatan untuk mengamankan tanah bagi sebuah stadion sudah menandai tonggak sejarah yang signifikan setelah upaya pendekatan selama empat tahun. Beckham bersama perusahaannya ingin mendapatkan franchise MLS ke Florida Selatan. 

Perusahaan kelompok yang juga termasuk CEO Sprint Marcelo Claure dan pendiri American Idol Simon Fuller itu sebelumnya telah melihat berbagai tawaran untuk membeli tanah di kota tersebut. 

Dengan jumlah 22 tim yang ada di liga saat ini, Major League Soccer telah menyatakan keinginannya untuk mengembangkan jumlah menjadi 28 tim. Los Angeles FC akan memulai debut sebagai tim ke-23 musim depan.

Liga Amerika diperkirakan akan memberikan tempat ke-24 untuk klub franchise milik Beckham, yaitu Miami Beckham United. 

Artikel Tag: MLS, Major League Soccer, David beckham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-amerika-david-beckham-dapat-lampu-hijau-bangun-stadion-di-miami
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini