Berita Liga 1 Indonesia: Tampil Buruk, Djanur Minta Persib Tingkatkan Determinasi

Penulis: M. Aldi
Jumat 05 Mei 2017, 11:12 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Tampil Buruk, Djanur Minta Persib Tingkatkan Determinasi

Djadjang Nurdjaman

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga 1 Indonesia : Djadjang Nurdjaman tidak begitu saja merasa senang usai mencatatkan kemenangan kedua di Liga 1 2017. Baginya Persib masih perlu banyak melakukan pembenahan jika ingin terus berada di jalur juara.

Persib lantas berterima kasih pada dewi fortuna karena mereka memang merengkuh kemenangan dengan dinaungi keberuntungan. Dari statistik pertandingan, Patrick Daniel da Silva dan kawan-kawan lebih aktif memberi ancaman. Tercatat total 19 percobaan dilakukan dan 8 diantaranya mengarah ke gawang namun semua nihil.

Sedangkan di kubu Persib, mereka yang lebih disibukan dengan aksi bertahan tak punya banyak attempts. Cuma 9 tembakan dan 3 yang on target. Namun dari jumlah itu, ada gol yang dilesakan oleh Billy memanfaatkan assist cantik dari Febri.

Djanur pun mengakui bahwa timnya memang tampil buruk selama 90 menit jalannya pertandingan. Dia menyebut bahwa setiap Persib bertamu ke Stadion Tri Dharma, mereka tidak pernah bisa tampil nyaman. Sehingga kemenangan melalui cara yang kurang elegan itu pun tidak dipermasalahkannya.

"Permainan kami lawan Gresik saya akui kurang bagus. Namun patut disyukuri tiga poin bisa kami dapatkan. Kami punya statistik buruk di Gresik tapi kemarin kami bisa menang dan itu yang harus saya syukuri," terang Djanur saat diwawancara di Bandara Husein Sastranegara, Kamis (4/5/2017).

Pelajaran penting pun didapat Djanur ketika timnya dipaksa untuk tampil dengan buruk oleh tuan rumah akibat pressing ketat. Dia kini mengantongi evaluasi apa saja yang harus dibenahi dalam kurun waktu yang sempit. Salah satunya, pasukan Maung Bandung akan diminta tampil lebih agresif saat menjamu Persipura.

"Pelajarannya kita harus punya lebih mempunyai kecepatan dan determinasi. Lawan Persipura saya ingin menunjukkan kembali permainan cepat yang menjadi ciri kita dan itu akan saya usahakan, semoga saja bisa terealisasikan," tuturnya.

Djanur pun bisa saja melakukan rotasi supaya tenaga yang lebih segar bisa buat permainan Persib lebih garang. Karena di bench masih banyak pemain berkualitas lain yang mampu diandalkan. Sebut saja Tony Sucipto yang sudah 2 laga disimpan atau Hariono yang cuma main 45 menit melawan Persegres.

Djanur memang tidak pernah mereasa gentar untuk melakukan rotasi karena materi pemain timnya merata. Tinggal dia mencari siapa pemain yang layak turun dengan objektif setelah memantau di latihan atau laga sebelumnya.

"Karena saya tidak pernah takut melakukan rotasi. Seperti Natshir kemarin saya mainkan juga, padahal kita tahu Made punya kualitas bagus dan permainannya pun baik. Tapi ya itu, saya selalu evaluasi dan pakai feeling juga," kata Djanur.

Artikel Tag: djanur, Djadjang Nurdjaman, Persib, Bandung, persegres, Persipura, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-tampil-buruk-djanur-minta-persib-tingkatkan-determinasi
1935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini