Berita Liga 1 Indonesia: Penalti Essien Bantu Persib Tumbangkan Persipura

Penulis: M. Aldi
Senin 08 Mei 2017, 07:24 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Penalti Essien Bantu Persib Tumbangkan Persipura

Michael Essien ketika melakukan selebrasi usai mencetak gol di GBLA, Minggu (7/5/2017).

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung mampu mewujudkan misi menjaga rekor kemenangan atas Persipura dan belum terkalahkan di Liga 1. Ialah Michael Essien yang menjadi pahlawan lewat gol tunggalnya pada laga yang mentas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/5/2017).

Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah membuat kejutan ketika Carlton Cole dipasang sebagai starter. Selain itu Djadjang Nurdjaman memberi kesempatan debut pada Agung Mulyadi sebagai winger kanan menggantikan Febri Hariyadi.

Di kubu Persipura, Liestiadi menepati janjinya saat menurunkan skema menyerang. Di lini depan, Boaz solossa langsung diduetkan dengan Addison Alves. Sedangkan untuk barisan belakang, Ricardo Salampessy dipasang bersama Dominggus Fakdawer karena Anis Tjoe masih cedera.

Datang sebagai tamu, tim Mutiara Hitam justru memegang kendali permainan. Kans mencetak gol pun dimiliki Boaz pada menit 2 ketika tendangan bebas pendek bisa dikejarnya dan diteruskan sebuah sepakan keras. Namun Muhammad Natshir menepis bola keluar untuk mengamankan gawangnya.

Setelah membuat peluang, Persipura terus mengurung lini pertahanan Persib lewat pressing ketat. Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Persib karena saat mereka memegang bola, Persipura dengan cepat menekan.

Anak-anak Papua sendiri mampu menciptakan banyak peluang seperti lewat sepakan jarak jauh Prisca Womsiwor dan Addison Alves. Namun semuanya melambung di atas mistar gawang.

Masuk interval kedua, Persib  berbenah dengan melakukan 3 pergantian. Michael Essien, Billy keraf dan Shohei Matsunaga dimasukan Djanur untuk membuat irama permainan lebih terjaga.

Hanya saja dampak masuknya ketiga pemain itu tidak instan terasa. Bahkan skuat asuhan Liestiadi mengancam lewat tendangan Ian kabes dan Osvaldo Haay. Kembali Natshir bereaksi sempurna untuk menyelamatkan gawangnya.

Terus menekan Persib, persipura malah kecolongan ketika umpan panjang bek kanan Henhen Herdiana jatuh di belakang duet centre bek. Shohei matsunaga pun sanggup mengejar bola dan penetrasinya harui dihentikan secara paksa di kotak 16.

Michael Essien yang maju sebagai algojo tidak menyis-nyiakan peluang tersebut. Pada menit 56, tendangan kerasnya gagal dimentahkan Yoo Jae Hoon padahal arah bola meluncur ke tengah. Marquee player Maung bandung itu pun berhasil membuat timnya unggul 1-0.

Persipura pun tidak tinggal diam dan semakin mengurung pertahanan Persib. Juru gedor tambahan pun dimasukan saat Ferinando Pahabol dipasang guna meningkatkan ketajaman. Namun Vladimir Vujovic dan kolega mampu memberangus naluri gol Boaz Solossa cs dan menutup laga dengan skor tipis 1-0.

Artikel Tag: Persib, Persipura, Bandung, GBLA, Michael Essien, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-penalti-essien-bantu-persib-tumbangkan-persipura
1574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini