Berita Liga 1 Indonesia: Madura United Bertekad Manfaatkan Kondisi Tidak Stabil Mitra Kukar

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Sep 2017, 11:45 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Madura United Bertekad Manfaatkan Kondisi Tidak Stabil Mitra Kukar

Pemain Madura United/foto goal

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Berita Liga 1 Indonesia: Selalu gagal memetik poin penuh di tiga pertandingan terakhir, Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera menargetkan timnya memetik poin penuh kala melakoni laga tandang kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (3/9) sore.

Kondisi tuan rumah yang dipastikan tengah goncang usai dipermak Bali United dengan skor 6-1 sepertinya ingin dimaksimalkan Gomes untuk bisa membawa pulang tiga poin dari Tenggarong.

Tiga poin memang sangat dibutuhkan Laskar Sape Kerrab dari pertandingan nanti. Pasalnya, kegagalan memetik poin sempurna di laga terakhir membuat posisi mereka di papan klasemen sementara kini melorot ke peringkat lima dengan koleksi 36 poin atau tertinggal lima poin dari Bali United yang berada di puncak.

Kondisi tersebut tentunya menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi Madura United, mengingat mereka mengakhiri putaran pertama Liga 1/2017 dengan status juara paruh musim.

Karena itu, menghadapi Naga Mekes yang juga tidak dalam kondisi stabil pelatih asal Brasil itu menargetkan tiga poin.

"Madura sudah siap untuk ambil poin penuh pada pertandingan," tegas Gomes seperti dilansir situs resmi klub, Sabtu (2/9).

Selain untuk memperbaiki peringkat, laga nanti juga dijadikan Gomes sebagai pertandingan balas dendam. Karena, diputaran pertama lalu, tim asuhannya berhasil ditahan imbang Mitra Kukar dengan skor 2-2. Empat pemain yang menyumbang gol pada putaran pertama adalah Peter Odemwingie dan Dane Milovanovic untuk Madura United sedangkan gol Mitra Kukar disumbangkan Marclei Cesar Chaves dan Anindito Wahyu.

"Kalau tidak salah, pada pertandingan pertama kami kebobolan melalui skema bola mati pada menit-menit akhir," ujarnya.

Pada pertandingan nanti, kedua tim juga kemungkinan bakal kehilangan beberapa pemain karena baru saja memperkuat Timnas Indonesia pada pertandingan uji coba kontra Fiji, Sabtu (2/9). Di kubu Madura United ada dua pemain, yaitu Fachruddin dan Slamet Nur Cahyo. Sedangkan Mitra Kukar melepas kapten timnya, yaitu Bayu Pradana.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Mitra Kukar, gomes de oliviera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-madura-united-bertekad-manfaatkan-kondisi-tidak-stabil-mitra-kukar
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini