Berita Liga 1 Indonesia: Laga Semakin Dekat, Persib Fokus Benahi Mental

Penulis: M. Aldi
Jumat 09 Jun 2017, 13:00 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Laga Semakin Dekat, Persib Fokus Benahi Mental

Herrie Setyawan

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Persib terus melaju meski saat ini nasib pelatih kepala mereka masih samar. Match preparation untuk memainkan laga lanjutan Liga 1 pun terus digeber pelatih baik dari taktikal hingga mental.

Bahkan mentalitas pemain menjadi sorotan utama tim pelatih sebelum Persib menjamu Persiba Balikpapan. Karena saat ini sisi psikologis pemain sedang ambruk saat memasuki periode neraka. Sekarang Persib sedang ada di posisi yang bersebrangan dengan mayoritas Bobotoh.

Performa buruk di beberapa laga terakhir membuat mereka kini malah menjadi sasaran amarah suporter. Otomatis mental pemain pun justru menukik alih-alih membaik sebab pihak yang biasanya mendukung kini malah menjadi 'musuh'.

Dikatakan Herrie Setyawan, dia mengaku bahwa saat ini semua pemain sedang terpuruk. Untuk itu dia meminta Atep dan kawan-kawan segera bangkit dan melupakan kekalahan beruntun yang mereka terima. Maung Bandung harus bangkit untuk memutus puasa kemenangan mereka.

"Persiapan tentu mental pemain yang pertama tetapi setidaknya mereka  pemain profesional jadi tidak Mungkin terlalu berlebihan, ga terlalu lama ngedropnya, positif aja," beber asisten pelatih Persib tersebut di Mes Persib.

Menurutnya Persib tidak boleh terus termenung karena kalah dan juga ditinggal sang pelatih kepala. Berlaga di Gelora Bandung Lautan Api, Persib harus memanfaatkan situasi tersebut untuk memukul mundur tim tamu dari Balikpapan demi kemenangan.

"Kita tatap Persiba dengan serius karena kita harus dapat poin penuh di kandang," tegasnya.

Herrie memang pantas untuk mengingatkan anak asuhnya tetap fokus di laga nanti. Karena meski Persiba adalah tim penguni dasar klasemen, tapi mereka tetap menyimpan potensi bahaya.

Terlebih tim asuhan Milomir Seslija itu baru mengantongi kemenangan pertama musim ini. Borneo FC menjadi tim yang dihantam oelh Beruang Madu pada pekan ke-9 dengan skor 3-2. Persib pun tidak maun menjadi korban berikutnya dari Marlon da Silva cs.

"Dia (Persiba) kan kemarin menang di kandang lawan Borneo, performa mereka juga harus diantisipasi dan diisi pemain-pemain muda," tutup Herrie.

Artikel Tag: Herrie Setyawan, Persib, Bandung, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-laga-semakin-dekat-persib-fokus-benahi-mental
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini