Berita Liga 1 Indonesia: Kembalikan Kepercayaan Diri Pemain Semen Padang, Ini yang Dilakukan Nilmaizar

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Jun 2017, 13:00 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Kembalikan Kepercayaan Diri Pemain Semen Padang, Ini yang Dilakukan Nilmaizar

Semen Padang saat menjalani latihan jelang menghadapi PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Ligaoalahhraga--Berita Liga 1 Indonesia: Inkonsistensi jadi salah satu kendala utama Semen Padang dalam mengarungi Liga 1/2017. Hal itu yang kemudian membuat mereka terdampar di peringkat 14 klasemen sementara dengan catatan tiga kemenangan dua hasil imbang dan empat kekalahan.

Di laga teakhir tim berjuluk Kabau Sirah kembali harus menelan kekalahan pahit saat ditaklukkan Barito Putera dengan skor 1-3 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Menurut Pelatih Kepala Semen Padang Nilmaizar, mental bertanding jadi salah satu kendala utamanya timnya saat ini. Karena itu, jelang menjamu pimpinan klasemen PSM Makassar di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (8/6), mantan pelatih timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu memiliki cara tersendiri guna mengembalikan mental para pemainnya.

"Fokus kami adalah mengembalikan lagi kepercayaan diri para pemain. Mudah-mudahan kembali seperti awalnya," kata Nilmaizar.

Salah satu cara yang dipilih Nil untuk mengembalikan kepercayaan diri pemainnya adalah dengan mengajak kembali Hengki Ardiles, dkk menonton beberapa pertandingan terbaik Kabau Sirah, seperti saat melangkah ke final Piala Jenderal Sudirman maupun saat lolos ke semifinal Piala Presiden.

Nilmaizar percaya, cara ini akan mampu memotivasi anak asuhnya. Sehingga kepercayaan diri pemainnya bisa bangkit saat menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-10.

"Kami pernah luar biasa dan hebat. Kami akan bangkitkan kembali kepercayaan diri mereka dengan menayangkan video-video tersebut," ujar pelatih asli Ranah Minang itu.

Terpisah, Manajer Semen Padang, Win Bernadino mengatakan timnya sedang berada di kondisi yang kurang ideal. Balada cedera menghantui skuat Kabau Sirah di beberapa laga terakhir jadi tantangan tersendiri bagi tim pelatih untuk menemukan skema terbaik.

"Tap kami apresiasi tim pelatih yang mau melakukan rotasi dan mencoba beberapa posisi pemain. Banyak pilar utama kami masih cidera," ujarnya.

Menjamu Juku Eja (julukan PSM Makassar) selain mental, banyaknya pemain yang absen masih akan jadi kendala tersendiri Kabau Sirah, Marcel Silva Sacramento selaku ujung tombak utama masih akan absen karena masih harus menjalani sanksi dari Komdis PSSI, selain itu empat pemain lainnya dalam proses penyembuhan cedera.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, psm makassar, Nilmaizar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-kembalikan-kepercayaan-diri-pemain-semen-padang-ini-yang-dilakukan-nilmaizar
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini