Berita Liga 1 Indonesia: Kantongi Kekuatan Sriwijaya FC, Jacksen F Tiago Optimistis Barito Dapat Poin

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Mei 2017, 13:00 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Kantongi Kekuatan Sriwijaya FC, Jacksen F Tiago Optimistis Barito Dapat Poin

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago/foto banjarmasinpost

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Berita Liga 1 Indonesia: Tandang ke markas Sriwjaya FC, Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengaku sudah mengantongi dan menganalisis kekuatan tuan rumah untuk bisa pulang membawa poin dari Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (13/5) sore nanti.

Pelatih yang sempat manangani Persipura Jayapura itu mengatakan, tidak terlalu sulit baginya untuk mencari data terkait para pemain Laskar Wong Kito(jukukan Sriwijaya FC) karena memang kekuatan tim tersebut masih bergantung terhadap muka-muka lama.

“Tidak sulit mencari data Sriwijaya FC untuk dianalisis. Karena 70 persen kekuatan mereka masih mengandalkan muka lama. Masih andaikan Beto, Yu Hyun Koo, dan Hilton serta pemain anyar seperti M Nur Iskandar,” urai Jacksen.

Lebih lanjut Jacksen menyebut, secara kemampuan dalam melatih, dirinya juga sudah mengupgrade kemampuannya. Ilmu kepelatihannya sudah berkembang dan lebih baik daripada saat menjadi pelatih Persipura pada 2008-2014 silam. Melatih tim di Indonesia dan Malaysia membuatnya lebih matang.

“Saya yang saat ini jelas beda dengan Jacksen saat di Persipura. Saya sudah lama menjadi pelatih, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Malaysia. Itu membuat saya lebih matang dalam menyiapkan strategi,” terang Jacksen.

Menanggapi penampilan timnya yang dalam dua laga terakhir dipaksa menelan dua kekalahan beruntun, Jacksen melihat hal itu tidak akan berpengaruh terhadap mental bertanding anak asuhnya. Dalam latihan semua pemain dinilai tidak ada raut muka sedih. Artinya, kekalahan itu sudah berlalu dan kini mereka sudah siap bertarung untuk mendapatkan poin di Jakabaring.

“Saya tetap memuji pemain saya. Mereka bermain bagus saat lawan Arema dan PS TNI, meski akhirnya kalah. Kami tidak ada masalah dengan mental bertanding. Jika kecewa iya, tapi kami kini sudah siap dan saya sudah siapkan sangat cukup persiapan untuk mengeluarkan strategi yang pas lawan Sriwijaya FC,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Sriwijaya FC, Barito Putera, Jacksen F Tiago

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-kantongi-kekuatan-sriwijaya-fc-jacksen-f-tiago-optimistis-barito-dapat-poin
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini