Berita Liga 1 Indonesia: Febri Siap Tularkan Kepercayaan Dirinya untuk Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 03 Sep 2017, 07:00 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Febri Siap Tularkan Kepercayaan Dirinya untuk Persib

Febri Hariyadi

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Febri Hariyadi sudah kembali bergabung bersama Persib pasca bertugas bersama Timnas U-22. Kehadiran winger berusia 21 tahun itu pun diharapkan bisa memberikan dampak yang positif bagi klub.

Febri sedang on fire setelah bermain menawan bersama timnas U-22 dalam SEA Games 2017. Meski hanya membawa medali perunggu tapi performa pria yang akrab disapa Bow itu cukup mempesona. Dia sangat agresif menyebar teror ke pertahanan lawan.

Herrie Setyawan selaku pelatih sementara Persib pun menilai Febri saat ini sedang dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi. Dia beharap Bow bisa menularkan mentalitasnya yang sedang menanjak kepada rekan setim.

"Febri mudah-mudahan dia membawa auranya, karena kepercayaan diri lagi tinggi dan mudah-mudahan kepercayaan dirinya menular kepada tim Persib ini," kata Herrie di Mes Persib, Sabtu (2/9).

Dia mengatakan tidak risau Febri akan canggung ketika kembali merumput bersama Persib setelah lama absen. Menurutnya Febri sudah sangat paham dengan cara bermain Persib dan keinginan rekan setimnya sehingga tidak perlu lagi banyak waktu beradaptasi.

"Febri juga kan udah tahu tinggal menyetelkan saja dengan tim ini jadi kalau kondisinya sudah fit pas sebelum pertandingan dia bisa dimainkan sejak menit awal," jelas Herrie.

Sang pemain pun berniat untuk mengalirkan kepercayaan dirinya pada tim Persib. Dia pun tidak ragu untuk membagikan pengalaman di timnas untuk menjadi pelajaran di klub. "Mudah-mudahan saya bisa berbagi pengalaman disini," jelasnya.

Sang pemain pun menegaskan dirinya tidak punya perasaan berbeda ketika pulang membela klub. Namun dengan status dia yang kini merupakan salah satu pemain yang berjasa untuk timnas, dia ingin memberikan kontribusi yang sama untuk Persib.

"Biasa saja karena saya juga bukan awal bergabung tapi yang jelas saya juga harus bisa berkontribusi lebih buat tim karena ini kewajiban saya juga," jelasnya.

Di putaran pertama lalu, Febri sukses menjebol gawang Sriwijaya FC. Di paruh kedua, Febri mengatakan bahwa misi utamanya bukan ingin menjebol gawang lawan tapi membantu tim meraih kemenangan apapun perannya.

"Yang jelas bukan gol yang saya inginkan, tetapi yang jelas saya ingin sebisa mungkin bisa memberikan yang terbaik," jelasnya.

Artikel Tag: Febri Hariyadi, Persib, Sriwijaya FC, Palembang, Liga 1, timnas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-febri-siap-tularkan-kepercayaan-dirinya-untuk-persib
1358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini