Berita Liga 1 Indonesia: Duet Bersama Sang Idola, Pemain Muda Borneo FC Ini Belajar Banyak Hal

Penulis: Dayat Huri
Minggu 07 Mei 2017, 12:48 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Duet Bersama Sang Idola, Pemain Muda Borneo FC Ini Belajar Banyak Hal

Wahyudi Hamis alias Tolle bangga bisa main bersama Ponaryo Astaman/foto borneofc

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah seorang gelandang muda di tim Borneo FC, Wahyudi Hamisi atau lebih dikenal dengan Tolle adalah satu dari beberapa pemain muda yang mendapat keuntungan dari penerapan regulasi Liga 1/2017 yang mewajibkan setiap tim memainkan tiga pemain muda disetiap pertandingan.

Hal itu yang kemudian membuat gelandang 19 tahun itu berkesempatan untuk berduet bersama salah seorang pemain idola masa kecilnya di tim Pesut Etam, yaitu Ponaryo Astaman yang kini kerap menjadi tandem Tolle di lini tengah Borneo FC.

Bermain dengan pemain senior yang juga merupakan idolanya diakui Tolle sempat membuatnya canggung, namun lama kelamaan perasaan itu berubah menjadi kebanggaan. Motivasi pun berlipat karena mendapat arahan langsung sang idola.

Nervous itu pasti ada, karena dulu saya cuma bisa lihat dia (Ponaryo) pemain idola dari TV, tapi sekarang bisa satu lapangan, bermain dan berjuang sama-sama. Ini kesempatan yang jarang didapat oleh pemain seusia saya, kalau dibilang senang, ini lebih dari perasaan senang,” terang pemain muda andalan Pesut Etam itu.

Terkait hubungan di luar lapangan, pemain asal Sulawesi Utara menilai Popon merupakan sosok pemain senior yang peduli dengan tim. Dan yang lebih menyenangkan Tolle adalah kesempatannya bisa berada satu kamar di mess

“Kapten itu orangnya nggak banyak bicara, tapi kalau bicara pasti itu berbobot. Tapi dia nggak kaku, kadang dia juga suka becanda, jadi kami banyak belajar sama kepribadian dia, panutan yang baik untuk kita pemain muda,” tungkasnya.

Sementara itu, Ponaryo Astaman menilai Tolle sebagai pemain yang mau kerja keras. Di mata Popon, secara permainan Tolle memiliki kualitas yang bagus.

“Dia lugas, dari segi mental juga bagus nggak canggung gak grogi. Sejauh ini kehadirannya dilini tengah juga sangat membantu tim. Tapi jangan cepat puas, harus tetap kerja keras lagi,” pungkas mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Duet pemain beda genarasi ini akan kembali jadi andalan Borneo FC pada lanjutan Liga 1/2017 saat menjamu Semen Padang di Stadion Segiri Samarinda, Senin (8/5). 

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Dragan Djukanovic, Ponaryo Astaman, Semen Padang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-duet-bersama-sang-idola-pemain-muda-borneo-fc-ini-belajar-banyak-hal
2095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini