Berita Kualifikasi Piala Dunia: Wayne Rooney Dicadangkan, Kabar Bagus Bagi Slovenia

Penulis: Dwi Prima
Selasa 11 Okt 2016, 14:12 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Wayne Rooney Dicadangkan, Kabar Bagus Bagi Slovenia

Wayne Rooney / Laurence Griffiths via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih kepala Timnas Slovenia, Srecko Katanec, mengatakan bahwa dicadangkannya Wayne Rooney merupakan kabar bagus untuk Slovenia. Katanec menilai bahwa Wayne Rooney masih merupakan pemain yang berbahaya.

Slovenia akan bertemu Inggris di Ljubljana pada Selasa (11/10) waktu setempat. Jelang pertandingan tersebut, manajer sementara Inggris, Gareth Southgate, membuat keputusan yang mengejutkan untuk mencadangkan Wayne Rooney.

Rooney yang memegang rekor pencetak gol terbanyak Inggris, hanya dapat mencetak satu gol dari 12 penampilannya untuk klub dan negara musim ini. Meskipun begitu Katanec tetap melihat Rooney sebagai pemain yang bagus.

“Saya lebih suka jika ia tidak bermain dari awal, karena pengalaman dan kualitas yang ia miliki,” kata Katanec saat konferensi pers. “Dia masih seorang pemimpin untuk Inggris.”

“Dia adalah pemimpin dan beperan sebagai pemimpin, ia seorang kapten yang telah memainkan banyak pertandingan di tim nasional. Untuk orang sepertinya, tidak mudah saat ditarik keluar. Dia memiliki pengalaman kapten yang butuhkan.”

“Tapi saya tidak terkejut jika ia tidak bermain dari awal. Dia tidak muda lagi dan mungkin fisiknya telah menurun sedikit. Ia tidak berada pada tingkat yang diperlukannya.”

Katanec menambahakan bahwa meskipun tanpa Rooney, Inggris tetaplah tim yang berkualitas, namun ia menolak menyerah karena ia percaya bahwa anak asuhnya dapat menimbulkan masalah di lini pertahanan timnas Inggris.

“Inggris adalah tim berkualitas yang lebih baik dalam segala hal dan kami berharap dapat membuatnya menjadi sangat sulit.”

“Mereka memiliki pemain yang sangat cepat dalam transisi dari pertahanan ke menyerang. Namun, kami tidak perlu takut dalam pertandingan atau takut kalah. Pemain tidak memiliki beban,” tutup pelatih berusia 53 tahun.

Artikel Tag: Srecko Katanec, Timnas Inggris, Timnas Slovenia

783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini