Berita Kualifikasi Piala Dunia: Waspadai Irlandia Utara, Jerman Incar Rekor Sempurna

Penulis: Nur Afifah
Selasa 11 Okt 2016, 23:36 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Waspadai Irlandia Utara, Jerman Incar Rekor Sempurna

Low ingin hasil sempurna di Kualifikasi Piala Dunia

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Jerman sukses memuncaki Grup C bersama tim kejutan Azerbaijan usai menaklukkan Republik Ceko 3-0, Sabtu (8/10) lalu, setelah menggulung Norwegia dengan skor yang sama bulan lalu namun lawan mereka berikutnya Irlandia Utara juga telah mengawali laga dengan baik.

Pasukan Michael O'Neill mengamankan hasil imbang tanpa gol di laga tandang melawan Republik Ceko di laga pembuka mereka sebelum dwigol Kyle Lafferty membantu mereka membantai San Marino 4-0 di Belfast akhir pekan lalu. Tetapi Low menegaskan bahwa ia sepenuhnya fokus pada pemainnya sendiri.

“Saya telah berbicara kepada tim bahwa saya hanya akan senang jika kami meraih poin maksimal dari dua pertandingan kami berikutnya,” ungkap Low.

“Kami berkonsentrasi pada diri kami sendiri, bahwa kami berkembang lebih jauh dan memastikan kami memenangkan pertandingan, tetapi kami cukup percaya diri untuk mengatakan kami akan lolos.”

Jerman mengalahkan Irlandia Utara dengan skor tipis 1-0 di Euro 2016, melalui gol tunggal Mario Gomez, sebuah pertandingan yang memberi Low gambaran tentang apa yang diharapkan dari lawannya malam ini (11/10).

“Tim sedang sangat bersemangat, para pemain cukup berhati besar,” tambahnya.

“Sebagian besar dari skuat Euro 2016 mereka juga akan berada di Hannover, jadi kami tahu apa yang diharapkan.”

Hal senada diutarakan defender Mats Hummels. Pemain bertahan Bayern Munich ini mengakui ambisi Jerman untuk meraih 12 poin dari empat laga perdana kualifikasi sebagai bagian dari motivasi mereka setelah hasil kurang memuaskan mereka di babak kualifikasi Piala Eropa di mana timnya menderita dua kekalahan tandang.

“Kami sangat termotivasi untuk mengerahkan segalanya dalam dua tahun perjalanan menuju Piala Dunia ini,” tutur Hummels.

“Kami berada di jalur yang tepat dan kami ingin menunjukkan bahwa kami adalah salah satu tim terbaik di dunia.”

Mats Hummels (right) battles for the ball with Conor Washington at Euro 2016

Hummels dan Boateng memainkan serangkaian bola diagonal ke depan untuk meraih kesuksesan besar saat melawan Ceko, tetapi Low tidak mengharapkan taktik bola-bola panjang yang sama akan bekerja melawan Irlandia.

“Saya tidak yakin Irlandia Utara akan memberi kami peluang-peluang yang sama,” kata Low.

“Mereka akan bermain lebih ke dalam dan tidak banyak bermain di tengah sebanyak Ceko, dan mereka memiliki pemain-pemain yang sangat baik dalam duel udara. Mereka tidak akan memberi kami bergitu banyak ruang.”

Artikel Tag: Joachim Low, Mats Hummels, Mario Gomez, Jerome Boateng, Michael O'Neill, Jerman, Irlandia Utara, Euro 2016, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Bayern Munich, Piala Dunia

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini