Berita Kualifikasi Piala Dunia: Van Nistelrooy Sebut Kane Paling Layak Jadi Kapten Timnas Inggris

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Sep 2017, 14:30 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Van Nistelrooy Sebut Kane Paling Layak Jadi Kapten Timnas Inggris

Harry Kane/foto GettyImages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Berita Kualifikasi Piala Dunia: Penyerang legendaris Manchester United dan Belanda, Ruud van Nistelrooy memiliki pandangan berbeda dengan Manajer Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate yang lebih mempercayakan ban kapten kepada Jordan Henderson. Menurutnya, Harry Kane merupakan pemain Inggris yang paling pantas memakai ban kapten.

Setelah Wayne Rooney memastikan pensiun dari sepak bola Internasional, Inggris memang tengah mencari skiper baru yang akan memimpin Three Lions berlaga pada Piala Dunia 2018 di Russia.

Di pertandingan terakhir menghadapi Malta, kapten Liverpool, Jordan Henderson dipercaya Southgate sebagai pemimpin di timnya. Untuk pertandingan selanjutnya menghadapi peringkat dua grup F Slovakia, Selasa (5/9) dini hari nanti, Southgate juga sudah mengonfirmasi Henderson bakal kembali jadi Kapten Timnas Inggris.

Meski demikian, mantan penyerang United dan Real Madrid, Van Nistelrooy memuji bintang Tottenham, Harry Kane atas jiwa kepimimpinan dan juga kemampuannya dalam mencetak gol.

Dalam wawancaranya dengan mirror, Van Nistelrooy menyebut Kane memiliki semua hal untuk jadi kapten Timnas Inggris.

"Bagi saya Harry Kane terlihat seperti profesional yang luar biasa, seseorang yang berkerja keras untuk menampilkan yang maksimal darinya. Dia menunjukkan itu di dalam dan luar lapangan," katanya seperti dilansir goal.

"Menurut saya dia adalah pemain luar biasa untuk Spurs, memimpin dengan baik. Itu juga terjadi bersama Inggris. Ditambah lagi dia adalah pencetak gol yang luar biasa," ulasnya.

"Dia adalah nomor 9 sejati, kuat dan selalu jadi referensi setiap kali membangun serangan," lanjut Nistelrooy.

Menghadapi Malta di laga terakhir, Kane sukses mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan 4-0 Three Lions yang kini berada di puncak klasemen grup F.

"Sepertinya tidak ada yang bisa menghentikan Harry Kane. Dia melakukan semuanya dengan tenang. Saya dengar dia sangat populer di antara pemain dan saya tidak akan ragu untuk menjadikannya sebagai kapten," jelasnya.

Artikel Tag: Berita Kualiafikasi Piala Dunia, Timnas Inggris, Harry Kane, Ruud Van Nistelrooy, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-van-nistelrooy-sebut-kane-paling-layak-jadi-kapten-timnas-inggris
807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini