Berita Kualifikasi Piala Dunia: Tak Diunggulkan, Irlandia Utara Nantikan Peluang Jegal Juara Dunia

Penulis: Nur Afifah
Selasa 11 Okt 2016, 22:48 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Tak Diunggulkan, Irlandia Utara Nantikan Peluang Jegal Juara Dunia

O'Neill tegaskan masih ada kemungkinan kalahkan Jerman

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Hanya dua negara, Portugal (1985) dan Inggris (2001), yang pernah mengalahkan juara Piala Dunia empat kali dalam babak penyisihan untuk turnamen besar, dan Irlandia Utara tahu apa yang akan mereka hadapi setelah dikalahkan Die Mannschaft empat bulan lalu.

Jelang laga malam nanti (11/10), O’Neill tahu kemungkinan timnya untuk mengalahkan Jerman sangat kecil, namun, ia menegaskan bahwa timnya akan tampil dengan percaya diri.

“Saya pikir Anda bisa saja memenangkan pertandingan apapun,” katanya. “Jika saya melihat kembali bagaimana Jerman kalah di semifinal di Paris [2-0 dari Prancis], itu adalah sebuah laga yang pada keseimbangan permainan, tidak seharusnya mereka mengalami kekalahan.

“Ada kemungkinan untuk memenangkan setiap pertandingan. Kami butuh banyak hal berada di pihak kami. Kami hanya akan memenangkan pertandingan dengan menjadi sulit dikalahkan. Jika dari pendekatan itu kami mampu meraih kemenangan, begitulah kami akan melakukannya.

“Kami tidak akan datang ke sini seperti Republik Ceko dan memainkan formasi 4-4-2 dan membiarkan hal besar berjalan dan pertandingan berakhir hanya dalam 25 menit. Kami harus tetap disiplin dalam permainan kami.

“Dari menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan, kemudian kami harus memaksimalkan penguasaan bola yang kami miliki, bagaimana memanfaatkannya.

“Ketika kami melihat kembali pertandingan di Prancis, kami memiliki dua atau tiga kali kesempatan untuk melakukan yang lebih baik dengan bola saat kedudukan 0-0 dan kami tidak melakukannya. Kami harus memastikan jika peluang-peluang yang datang bisa kami maksimalkan.”

http://a.espncdn.com/combiner/i?img=%2Fphoto%2F2016%2F1008%2Fr137630_1296x729_16%2D9.jpg&w=570

Peluang untuk menjegal Jerman bukan satu-satunya yang O’Neill pikirkan, bahkan jika mereka harus kembali mengulang hasil di Parc des Princes Juni lalu, laga ini tetap akan menjadi pengalaman tersendiri bagi ia dan anak asuhnya.

“Tentu saja kami bisa menikmatinya, kami bermain dengan juara dunia di stadion yang fantastis,” O’Neill menambahkan

“Saya membayangkan akan ada kerumunan penonton yang luar biasa di sini, apa tidak menarik? Ekspektasi tidak berpihak pada kami, lebih condong ke Jerman, mereka adalah juara dunia.

“Kami datang ke sini dan merupakan pertandingan di mana kami bisa mendapatkan segalanya. Apakah saya menikmati sepanjang 90 menit atau tidak, akan menjadi pengalaman lain. Saya akan menceritakannya kepada Anda setelah pertandingan!

“Ini adalah pertandingan yang kami nantikan. Ini adalah kesempatan fantastis bagi saya sendiri dan bagi seluruh pemain. Anda bisa lihat hanya dari perasaan mereka bahwa mereka sangat sangat menantikan pertandingan ini.”

Artikel Tag: Michael O'Neill, Jerman, Irlandia Utara, Prancis, Euro 2016, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Bayern Munich, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-tak-diunggulkan-irlandia-utara-nantikan-peluang-jegal-juara-dunia
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini