Berita Kualifikasi Piala Dunia: Penalti Daniele De Rossi Gagalkan Kemenangan Spanyol

Penulis: Nur Afifah
Jumat 07 Okt 2016, 06:40 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Penalti Daniele De Rossi Gagalkan Kemenangan Spanyol

De Rossi rayakan gol penyeimbang Italia

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Sebuah laga panas tersaji di Turin Kamis (6/10) malam tadi saat Italia menjamu seteru lama Spanyol, yang berambisi membalas kekalahan mereka di Euro 2016 lalu, dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tim tamu nampak akan memberikan kekalahan perdana di laga kualifikasi Piala Dunia Italia dalam delapan tahun terakhir ketika pemain Sevilla Vitolo membawa mereka unggul di Juventus Stadium menyusul kesalahan fatal dari Gianluigi Buffon.

Akan tetapi, kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar setelah De Rossi mengamankan hasil imbang 1-1 untuk Italia dengan tendangannya dari titik putih tujuh menit sebelum pertandingan berakhir setelah Sergio Ramos dipaksa menjatuhkan Eder di area terlarang.

Ciro Immobile hampir membawa tuan rumah meraih kemenangan, namun, golnya di menit-menit akhir harus dianulir setelah terperangkap offsideyang akhirnya kedua raksasa Grup G ini harus puas berbagi angka.

Italia telah mengalahkan Spanyol 2-0 di babak 16 besar Piala Eropa musim panas lalu, tetapi kali ini, tim tamulah yang seharusnya mengunci kemenangan.

La Rojamengawali laga dengan sangat meyakinkan dan bisa meraih keunggulan saat sepakan Andres Iniesta mengarah tepat ke arah Buffon.

Adalah Diego Costa yang hampir menjungkalkan tuan rumah ketika memanfaatkan umpan Vitolo, namun, sayang pemain depan Chelsea ini tak mampu meraih bola sebelum Gerard Pique gagal membuat tandukannya dari jarak 5.4 meter menemui sasaran.

Pique nyaris menjebol gawang Gli Azzurritepat sebelum jeda, namun, tandukannya terlalu dekat dengan Buffon sehingga kedua tim harus menutup paruh pertama dengan skor kacamata.

10 menit babak kedua berjalan, Vitolo mampu memanfaatkan peluang emas saat tendangan Buffon meleset ketika hendak menghalau usaha Sergio Busquets dan membuka peluang bagi wingerSpanyol untuk menjebol gawang yang kosong.

Pemain Sevilla tersebut hampir mengamankan kemenangan setengah jam paruh kedua berjalan, namun, tendangannya masih melambung dari gawang yang dijaga Buffon.

Dan kegagalannya harus dibayar mahal saat Italia berhasil meraih satu poin ketika Ramos melanggar Eder di kotak terlarang.

De Rossi sukses mengecoh kiper Manchester United David De Gea yang salah mengantisipasi arah bola. Dan Immobile hampir memastikan kemenangan Gli Azzurrinampun sayang golnya tiga menit sebelum peluit akhir berbunyi harus dianulir wasit.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, Ciro Immobile, Eder, vitolo, Sergio Ramos, David De Gea, Andres Iniesta, Diego Costa, Sergio Busquets, Euro 2016, Piala Dunia, Kualifikasi Piala Dunia

1706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini