Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih Spanyol Tak Peduli dengan Cemoohan Publik Bernabeu Pada Pique

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Sep 2017, 22:45 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih Spanyol Tak Peduli dengan Cemoohan Publik Bernabeu Pada Pique

Pique sering mendapatkan cemoohan dari publik Bernabeu (Image: Four Four Two)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, sama sekali tak mengharapkan adanya perlakuan kasar kepada Gerard Pique dari publik Santiago Bernabeu jelang menghadapi Italia di kualifikasi Piala Dunia.

Sang defender Barcelona ini merupakan musuh fans Real Maddrid nomor satu karena menyatakan ke publik soal dukungannya terhadap kemerdekaan Catalan, yang membuatnya mendapatkan cemoohan dari para fans Spanyol di sejumlah laga internasional.

Ada kecemasan bahwa hal ini akan kembali terjadi ketika Pique beraksi di lapangan milik Real Madrid itu di akhir pekan ini, dengan Sergio Ramos sudah meminta kepada para fans untuk tidak menyerang rekan setimnya. Namun Lopetegui percaya diri bahwa para suporter akan tetap mendukung para pemainnya sebab ini adalah laga krusial di Grup G.

"Saya tak cemas dengan permasalahan antara Pique dan Bernabeu," ungkap Lopetegui dalam konferensi pers. "Saya yakin para fans di Madrid akan membantu tim nasional sebab kami akan membutuhkan mereka, terutama dalam momen pertandingan yang membuat kami memerlukan energi mereka."

Kedua tim ini mengoleksi poin yang sama dengan mengoleksi lima kemenangan dari enam pertandingan di kualifikasi Piala Dunia, sedangkan satu-satunya laga mereka yang tak berhasil mengoleksi tiga poin adalah ketika kedua tim bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama pada bulan Oktober tahun lalu di Turin. Pada saat itu, Vitolo sukses membuat La Roja unggul usai memanfaatkan blunder Gianluigi Buffon, namun eksekusi penalti Daniele De Rossi membuat skor imbang.

Spanyol punya keuntungan di laga kali ini karena bermain di kandang dan kemenangan bisa mengirim mereka lolos secara otomatis ke Rusia 2018, sementara Italia diharuskan menang di laga ini jika tak ingin bermain melalui babak play-off untuk lolos ke putaran final Piala Dunia.

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona, Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-pelatih-spanyol-tak-peduli-dengan-cemoohan-publik-bernabeu-pada-pique
949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini