Berita Kualifikasi Piala Dunia: Melihat Kiprah dan Kontribusi Para Pemain City di Jeda Internasional

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Okt 2016, 06:32 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Melihat Kiprah dan Kontribusi Para Pemain City di Jeda Internasional

Para Pemain City/[Manchester City FC]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 akan dilangsungkan di seluruh dunia, sebagian para pemain City dipanggil untuk membela Negaranya masing-masing, mari kita lihat apa yang dipertaruhkan oleh para pemain City di laga internasional.

Harapan Argentina

Trio Argentina yaitu Sergio Aguero, Nicolas Otamendi dan Pablo Zabaleta diperkirakan akan ikut ambil bagian dalam dua laga CONMEBOL melawan Peru dan Paraguay.

Manajer baru Albiceleste Edgardo Bauza akan memimpin timnya untuk pertama kalinya di Lima pada hari Jum’at (07/10/2016) sebelum menjamu Paraguay di kandang sendiri hari Rabu (11/10/2016).

Runner-up Piala Dunia 2014 tersebut berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 15 poin, satu angka di belakang Uruguay.

Kembalinya Fernandinho

Fernandinho kembali dipanggil oleh timnas Brasil setelah tidak ambil bagian dalam laga kualifikasi terakhir. Gelandang City tersebut menargetkan agar diturunkan di laga melawan Bolivia dan Venezuela ketika Selecao mencoba mengamankan kualifikasi langsung dan menyalip pimpinan klasemen sementara Uruguay.

Setelah awal yang buruk, Brasil mengalahkan Ekuador 3-0 di laga tandang, berkat dua gol dari striker andalan City Gabriel Jesus, sebelum mengalahkan Kolombia 2-1. Gabriel Jesus kembali dipanggil dalam skuad dan berharap mendapatkan menit bermain lebih di tim yang dipimpin oleh pelatih Tite tersebut.

Skuad Spanyol

David Silva dan Nolito menjalani awal kualifikasi yang impresif, berkat kemenangan 8-0 atas Listenstaina di bulan September lalu. Berikutnya Spanyol akan menghadapi salah satu laga terberat di jeda internasional, tmnas Italia yang telah menanti mereka dalam laga ulangan babak 16 besar Piala Eropa 2016 lalu.

Spanyol kalah 2-0 dari Azzurri di Paris lalu dan akan menjadikan kekalahan itu sebagai motivasi untuk pertemuan mereka di Torino hari Kamis (06/10/2016) sebelum melawat ke kandang Albania pada Minggu (09/10/2016) malam waktu setempat.

Gundogan

Penantian yang sangat lama bagi Ilkay Gundogan, Tepatnya 330 hari telah semenjak terakhir kali ia dipanggil ke skuad Jerman.

Gelandang berusia 25 tahun itu terakhir kali turun di laga persahabatan melawan Prancis tanggal 13 November  2015 lalu, malam ketika teror serangan Paris berlangsung , sebelum serangkaian cedera membuatnya absen di Piala Eropa 2016.

Jerman memulai perjalanan mempertahankan gelar Piala Dunia mereka dengan kemenangan 3-0 atas Republik Ceko dan berikutnya mereka akan menghadapi Irlandia Utara dan Republik Ceko.

Debut Southgate

Keadaan tidak menentu menyelubungi tim nasional Inggris setelah kepergian Sam Allardyce minggu lalu.

Manajer tim U21 Inggris Gareth Southgate akan bertugas untuk memimpin tim dalam empat laga kualifikasi berikutnya, dimulai ketika melawan Malta di Wembley Sabtu (08/10/2016) malam waktu setempat. Raheem Sterling terpaksa ditarik dari skuad karena cedera namun John Stones dan kiper City yang sedang dipinjamkan Joe Hart kembali masuk ke dalam skuad Inggris.

Bravo

Claudio Bravo kembali membela negaranya dalam kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Chile berada dalam posisi sulit untuk dapat lolos, setelah terpuruk di peringkat ketujuh klasemen, tetapi mereka bisa naik ke posisi empat besar dalam putaran berikutnya.

Juara bertahan benua Amerika itu menderita kekalahan dan hasil imbang saat tidak diperkuat Bravo pada bulan September 2016 lalu, dan berharap bisa meraih hasil lebih baik melawan Ekuador dan Peru di laga berikutnya.

Kelechi Iheanacho

Kelechi Iheanacho ingin menambah pundi golnya setelah mencetak tiga gol di level internasional pasca resmi bergabung dengan Timnas Nigeria. Nigeria akan melawat ke stadion Mwanawasa di Zambia hari Minggu (09/10/2016) untuk laga pertama kualifikasi Piala Dunia mereka.

Si Bocah Ajaib yang baru saja merayakan ulang tahun ke-20, Kelechi Iheanacho mencetak gol semata wayang di laga terakhirnya melawan Tanzania pada bulan September 2016 lalu.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Fernandinho, David Silva, Nolito, Ilkay Gundogan, Kelechi Iheanacho, Kualifikasi Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-melihat-kiprah-dan-kontribusi-para-pemain-city-di-jeda-internasional
964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini