Berita Kualifikasi Piala Dunia: Mangala Cedera, Prancis Panggil Bek Belia PSG

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Okt 2016, 10:28 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Mangala Cedera, Prancis Panggil Bek Belia PSG

Kimpembe dipanggil skuat timnas Prancis

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Setelah divonis menderita cedera paha, bek tengah Valencia, Eliaquim Mangala, akhirnya dicoret dari skuat timnas Prancis dan defender belia Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe, dipanggil sebagai penggantinya.

Bek tengah milik PSG berusia 21 tahun tersebut, Kimpembe, telah menjadi salah satu pemain andalan di lini pertahanan skuat asuhan Unai Emery pada musim ini, dengan mencatatkan tujuh penampilan di liga domestik.

Dia tak pernah menelan kekalahan dalam enam laga Ligue 1 yang dimainkannya sebagai starter dan itu nampaknya cukup membuat pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, yakin untuk menyertakannya dalam skuat yang diboyong dalam babak kualifikasi Piala Dunia menghadapi Belanda dan Bulgaria.

Mangala sendiri sebenarnya adalah bek yang dipanggil untuk menggantikan defender Barcelona, Jeremy Mathieu, seiring dengan pengumuman pensiunnya dari tim nasional, namun sang defender Valencia tersebut dipastikan absen setelah divonis cedera paha pada hari Senin (3/10) kemarin.

Jeremy Mathieu

Mathieu, yang sudah berusia 32 tahun, sebenarnya baru mengantongi lima penampilan berkostum tim ayam jantan, meski ia tampil baik bersama Valencia dan Barcelona selama beberapa musim terakhir, namun kini ia merasa bahwa fokusnya hanya dapat diberikan kepada klub saja.

"Saya sedikit berpikir sebelum mengakhiri karir di level internasional. Saya tidak menolak panggilan tim nasional, saya hanya ingin berhenti. Saya tidak lagi memiliki motivasi untuk meneruskan ini dan ingin mengabdikan diri kepada klub. Saya akan berusia 35 tahun di tahun 2018 dan ingin memberikan ruang kepada para pemain yang lebih muda." ujar Mathieu kepada L'Equipe.

Tim asuhan Didier Deschamps akan berupaya meraih kemenangan pertamanya di babak kualifikasi, usai hanya meraih hasil imbang tanpa gol di laga perdana Grup A menghadapi Belarusia awal September lalu.

Artikel Tag: Presnel Kimpembe, Paris Saint-Germain, PSG, Eliaquim Mangala, Jeremy Mathieu, Prancis, Barcelona, Valencia, Kualifikasi Piala Dunia 2018

1298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini