Berita Kualifikasi Piala Dunia: Komentar Sam Allardyce Membuat Wayne Rooney Tersiksa

Penulis: Dwi Prima
Rabu 05 Okt 2016, 16:26 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Komentar Sam Allardyce Membuat Wayne Rooney Tersiksa

Wayne Rooney / Laurence Griffiths via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, mengungkapkan bahwa dirinya merasa tersiksa dengan komentar eks pelatih timnas, Sam Allardyce, yang mengatakan bahwa Rooney bisa bermain di manapun yang dia inginkan. Menurutnya, ucapan yang dilontarkan Sam Allardyce jauh dari kenyataan.

Sam Allardyce membuat pernyataan tersebut dalam konferensi pers pasca pertandingan setelah menang 1-0 atas Slovakia di kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan lalu, saat itu Rooney ditempatkan di lini tengah.

Inggris akan berhadapan dengan Malta dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, dan Rooney yang tetap menjadi kapten di bawah asuhan pelatih sementara, Gareth Southgate, diprediksi akan bermain dari awal.

“Kata-kata Sam (Allardyce) yang mengatakan bahwa saya dapat bermain di mana saya inginkan (tidak benar). Saya bermain persis dengan petunjuk, dan apa yang dia minta dari saya,” kata Rooney dalam sebuah wawancara dengan surat kabar nasional di Inggris.

“Saya akan bermain di manapun manajer menginginkan saya. Saya tidak memilih sendiri, saya belum pernah menerapkan itu. Saya tidak datang dan berkata, 'Saya ingin bermain di sini atau di sana'. Saya bermain di mana saya diminta untuk bermain. Itu adalah kesalahpahaman besar dan saya seperti ‘dibantai’ pada saat itu. Saya menderita.”

Rooney mengungkapkan bahwa Sam Allardyce telah meminta maaf atas apa yang dia katakan mengenai posisi bermain Rooney.

“Itu adalah bagian dari kerterlibatannya pada tingkat (sepak bola) atas,” katanya.

“Dia tahu dia melakukan kesalahan. Dia mengatakan itu kepada saya di pesawat (perjalanan dari Slovakia ke ke Inggris). Dia mengerti bahwa ini masih cukup awal dan sayangnya dia kini tidak memiliki kesempatan untuk memperbaiki hal tersebut,” pungkas punggawa Manchester United itu.

Artikel Tag: premier league 2017, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Inggris, Wayne Rooney

764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini