Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kiper Muda Sunderland Dipanggil Timnas Senior Inggris

Penulis: Dwi Prima
Senin 10 Okt 2016, 14:39 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kiper Muda Sunderland Dipanggil Timnas Senior Inggris

Jordan Pickford / Mark Runnacles via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kiper muda Sunderland, Jordan Pickford dipanggil untuk memperkuat skuat Timnas Inggris jelang menghadapi Slovenia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 hari Selasa (11/10). Jordan Pickford akan menjadi kiper ketiga Inggris pada pertandingan tersebut.

Dipanggilnya Jordan Pickford tidak terlepas dari cedera  yang dialami oleh kiper ketiga Inggris sebelumnya yaitu, Tom Heaton. Awalnya, Jordan Pickford dipersiapkan untuk bermain bagi Timnas Inggris U21 pada pekan ini setelah pulih dari cedera paha namun karena Tom Heaton mengalami cedera maka ia dipanggil Gareth Southgate untuk menjadi kiper ketiga Inggris saat menghadapi Slovenia.

Pickford akan menjadi pelapis bagi Joe Hart dan Fraser Forster, dipanggilnya Jordan Pickford juga sudah dikonfirmasi dalam sebuah pernyataan resmi.

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengkonfirmasi berita tersebut pada hari Minggu, dan mengatakan: “Kiper Jordan Pickford telah direkrut untuk bergabung dengan skuat Inggris setelah Tom Heaton menarik diri karena cedera ringan.”

“Penjaga gawang Sunderland tidak akan terlibat dalam pertandingan U21 di kualifikasi Euro melawan Bosnia-Herzegovina, tapi akan bergabung dengan tim senior pada waktunya untuk pertandingan hari Selasa di Slovenia.”

Sebelumnya, Gareth Southgate juga sudah dipusingkan dengan beberapa cedera yang didapat oleh pemainnya. Raheem Sterling dan Glen Johnson menarik diri dari skuat Inggris sebelum pertandingan melawan Malta karena cedera yang membuat Southgate akhirnya memanggil Michael Keane dan Andros Townsend sebagai gantinya.

Namun badai cedera tidak sampai disitu, Ryan Bertrand yang menjadi starter saat menghadapi Malta juga harus ditarik keluar karena cedera yang membuat ia tidak bisa terlibat saat menghadapi Slovenia. Bek kiri Arsenal, Kieran Gibbs akhirnya dipanggil untuk menggantikannya.

Artikel Tag: Timnas Inggris, Sunderland, Jordan Pickford, Kualifikasi Piala Dunia

1533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini