Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kembali ke Timnas Argentina, Higuain Tak Pedulikan Kritik

Penulis: Rei Darius
Rabu 05 Okt 2016, 17:56 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kembali ke Timnas Argentina, Higuain Tak Pedulikan Kritik

Higuain tak pedulikan kritik terhadapnya dari publik Argentina

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain, optimis dengan kembalinya ia untuk memperkuat lagi tim nasional Argentina dan tak akan pedulikan segala kritikan yang ditujukan kepada dirinya.

Striker berjuluk El Pipita ini duduk sebagai pencetak gol terbanyak keenam sepanjang sejarah tim nasional Argentina dengan koleksi 30 gol, namun ia terus mendapatkan kritikan dari publik di negaranya sendiri, menyusul dengan kegagalannya mencetak gol dalam tiga partai final beruntun yang berimbas pada kekalahan La Albiceleste.

Kendati demikian, pemain berusia 28 tahun ini mengaku tidak terpengaruh dan menekankan bahwa ada banyak hal yang lebih penting dalam hidup ketimbang sepak bola.

"Publik mengritisi saya karena gagal mencetak gol dalam situasi satu lawan satu, namun saya tak pernah meragukan kemampuan diri. Kami harus terus melaju, tak ada lagi yang perlu dipedulikan." ujar Higuain dalam wawancaranya dengan TyC Sports.

"Namun bahkan lebih dari seorang pesepak bola, saya adalah seorang manusia dan saya memiliki hak untuk hidup sama seperti orang lain. Terkadang kami menderita. Sepak bola adalah hidup saya, namun ada beberapa hal yang lebih penting dalam hidup."

"Namun publik bebas untuk berbicara tentang apa yang ingin mereka katakan, bahkan jika mereka mengritisi serta menghina saya hanya untuk membuat diri mereka lebih baik."

"Publik terlalu cepat menyimpulkan tentang apakah anda seorang pemain hebat hanya dalam tujuh pertandingan di Piala Dunia. Jika anda pemain yang hebat maka anda akan mencetak gol dan jika tidak maka anda bukanlah pemain hebat."

"Saya selalu percaya terhadap diri saya sendiri dan mereka yang meragukan saya akan terus meyakini bahwa saya bukanlah pemain yang hebat."

Artikel Tag: Gonzalo Higuain, Juventus, Argentina, Kualifikasi Piala Dunia 2018

709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini