Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kalahkan Belanda, Didier Deschamps Bahagia

Penulis: Dwi Prima
Selasa 11 Okt 2016, 17:01 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kalahkan Belanda, Didier Deschamps Bahagia

Didier Deschamps / Dean Mouhtaropoulos via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengungkapkan kebahagiaannya setelah berhasil mengalahkan Belanda dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Les Bleus meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim asuhan Danny Blind di Amsterdam.

Tendangan 30 meter Paul Pogba di babak pertama sudah cukup untuk membuat Prancis pulang dengan tiga poin. Deschamps melihat kemenangan 1-0 timnya atas Belanda sebagai kemenangan yang penting. Dirinya juga memberikan pujian bagi timnya setelah kemenangan yang menambah koleksi poin mereka menjadi tujuh poin, sama dengan Swedia di Grup A zona Eropa.

“Ini adalah kemenangan penting. Ini adalah kemenangan yang layak,” kata Deschamps kepada TF1.

“Di babak kedua, kami kurang memiliki penguasaan bola, tapi kami bisa berbuat lebih banyak dibandingkan mereka (Belanda) pada babak pertama.”

“Merangkai dua kemenangan dengan berurutan dan dapat menang di sini, itu sudah sangat baik bagi kami. Kami mengambil momentum ini tidak hanya dari babak pertama, akan hingga akhir pertandingan.”

Kemenangan Prancis atas Belanda, melanjutkan tren baik mereka setelah meraih kemenangan atas Bulgaria pada tengah pekan lalu di Paris. Sebelumnya Perancis mengawali kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan hasil imbang saat melawan Belarusia.

Deschamps juga memperingatkan timnya bahwa masih ada masih pekerjaan yang harus dilakukan timnya, ia mengatakan: “Ini adalah titik balik pertama.”

“Hal ini tidak menentukan bagi satu tim atau yang lain, tapi datang ke sini dan menang adalah hal yang baik, setelah mengetahui bahwa kami tidak memiliki hasil yang diinginkan pada pertandingan pertama.”

“Menang di sini adalah hal yang bagus dan kami memiliki lebih banyak peluang dari mereka, itu adalah kepuasan yang besar,” ujar eks pelatih Marseille.

Artikel Tag: Timnas Belanda, Timnas Prancis, Didier Deschamps, Berita olah raga, Berita Sepak Bola

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini