Berita Kualifikasi Piala Dunia: Jordan Henderson Masih Sulit Melupakan Kekalahan Inggris di Euro 2016

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 08 Okt 2016, 09:37 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Jordan Henderson Masih Sulit Melupakan Kekalahan Inggris di Euro 2016

Jordan Henderson / Dan Mullan via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kapten Liverpool dan gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson mengatakan bahwa kekalahan Inggris atas Islandia di Euro 2016, masih sulit dilupakannya. Saat itu Henderson tidak bermain, ketika Inggris mengalami kekalahan 2-1 atas Islandia.

Karena kekalahan tersebut, Inggris gagal melaju ke babak selanjutnya di Euro 2016. Kalah dari Islandia yang luas negaranya sebesar Leicester menjadi salah satu hasil terburuk yang Inggris raih selama berpartisipasi di Euro.

Kekalahan tersebut membuat Roy Hodgson mengundurkan diri sebagai manajer. Henderson mengingat bahwa suasana ruang ganti saat itu, sangat-sangat tidak kondusif.

“Ini adalah tempat yang mengerikan. Kami merasa kami telah membiarkan diri kami tidak berdaya, kami telah membiarkan negara ini tidak berdaya, manajer dan semua orang, benar-benar sangat emosional," katanya.

“Saya pikir manajer sangat emosional ketika ia berbicara setelah pertandingan. Itu sungguh tidak bagus untuk dilihat. Tapi semua orang adalah manusia, kadang-kadang orang berpikir kami adalah mesin dan mereka hanya dapat menyalahkan sesuatu kepada manajer dan mengkritiknya.”

“Hanya diri kami yang bisa mengubahnya. Kami harus menggunakan pengalaman ini untuk di masa depan sebagai sisi positif untuk membalikannya. Mudah-mudahan kami dapat kembali (meraih kesuksesan) setelah banyak hal yang lebih baik, telah terjadi.”

Henderson menambahkan bahwa faktor kesabaran dan keyakinan, menjadi permasalahan Inggris ketika kalah dari Islandia, namun ia menolak untuk menyatakan bahwa Inggris tidak memiliki keyakinan dalam bermain.

“Saya pikir mentalitas berperan besar dalam sepak bola,” tambah Henderson.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa kami tidak memiliki mental di dalam tim. Saya merasa kami memiliki itu karena sebagai tim kami selalu bersama-sama, kami melakukan banyak hal di luar latihan, semua dengan bersama-sama, yang saya pikir itu telah membantu.”

“Saya percaya dalam latihan dan dalam pertandingan, kami semua percaya kami bisa melakukan sesuatu yang istimewa,” tutup kapten Liverpool.

Artikel Tag: premier league 2017, Jurgen Klopp, Liverpool, Jordan Henderson, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-jordan-henderson-masih-sulit-melupakan-kekalahan-inggris-di-euro-2016
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini