Berita Kualifikasi Piala Dunia: Joachim Low Targetkan Poin Sempurna Dalam Dua Laga Kandang Jerman

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 08 Okt 2016, 17:28 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Joachim Low Targetkan Poin Sempurna Dalam Dua Laga Kandang Jerman

Low ingin raih enam poin dalam dua lagi kandang Jerman

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Der Panzer akan menjamu Ceska pada Sabtu (8/10) ini, saat Toni Kroos dan Sami Khedira akan menjadi starter di lini tengah, sementara Ilkay Gundogan kemungkinan akan bermain dalam laga selanjutnya kontra Irlandia Selasa (11/10) depan.

“Enam poin adalah tujuan kami,” ungkap Low dalam konferensi pers pra-pertandingan di Hamburg hari Jum’at (7/10) kemarin.

Walaupun demikian, ia mengingatkan bahwa Jerman harus tetap waspada saat melawan Republik Ceska, dengan menambahkan: “Mereka bisa bertahan dengan sangat, sangat baik dan mereka kuat dalam serangan balik.”

Low menyatakan bahwa mantan gelandang Borussia Dortmund Gundogan, yang telah kembali ke tim nasional untuk kali pertama hampir di sepanjang tahun ini setelah alami cedera panjang.

“Ia mengawali dengan baik di Manchester City, tetapi ia masih memiliki sedikit tertinggal dari performa terbaiknya,” ungkap Low, dengan menambahkan bahwa Gundogan akan menjadi bagian sangat penting di tubuh skuat Der Panzerdi masa depan nanti.

Walaupun demikian, pelatih ini ingin meredam kabar di media yang membandingkan Gundogan dengan mantan kapten Bastian Schweinsteiger, yang saat ini telah pensiun dari sepak bola internasional.

“Bastian adalah seorang pemimpin, memegang penuh tanggung jawab,” katanya. “Ilkay bermain sedikit ke depan di lapangan, Bastian lebih ke belakang dekat dengan lini pertahanan. Anda tidak seharusnya membandingkan mereka.”

Sami Khedira juga turut angkat bicara dalam konfernsi pers tersebut bahwa ia merasa gaya permainan Jerman telah berubah.

“Melihat perkembangan kami, kami telah berubah dari tim yang bermain ke dalam dengan transisi permainan yang cepat ke tim dengan banyak penguasaan bola,” ungkap pemain Juventus ini.

“Saya adalah fans dari perpaduan yang sehat. Sebagian besar gol terjadi setelah memenangkan bola.”

Akan tetapi Low menyatakan pendekatan tersebut dilakukan karena lawan banyak berdiri ke delam dan memainkan bola-bola panjang. Ia juga menambahkan: “Kami harus membangun kembali pertahanan kami, dan ini sulit untuk memenangkan bola di lini tengah.”

Artikel Tag: Joachim Low, Sami Khedira, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, Juventus, Manchester City, Borussia Dortmund, Jerman, Piala Dunia, Kualifikasi Piala Dunia 2018

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini