Berita Kualifikasi Piala Dunia: Joachim Low Sulit Temukan Sebab Kemandulan Thomas Muller di Euro 2016

Penulis: Nur Afifah
Senin 10 Okt 2016, 11:35 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Joachim Low Sulit Temukan Sebab Kemandulan Thomas Muller di Euro 2016

Muller gagal mencetak gol setelah tampil 570 menit bersama Jerman di Euro 2016

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Bos Jerman Joachim Low tak bisa menjelaskan kemandulan Thomas Muller di Piala Eropa musim panas ini, tetapi ia menyimpulkan bahwa hal tersebut normal terjadi untuk seorang pemain depan.

Pemain yang biasanya cukup subur, Muller, mengalami kesulitan di Euro 2016, setelah gagal menjaringkan satu bola pun ke gawang lawan selam 570 menit bermain, saat Jerman tersingkir di babak semifinal oleh tuan rumah Prancis.

Sejauh ini, Muller telah mencetak empat gol untuk negaranya di ajang kualifikasi Piala Dunia, termasuk sepasang golnya saat Der Panzermenggilas Republik Ceska tiga gol tanpa balas hari Sabtu (8/10) lalu.

Performa kontras ini sontak menimbulkan pertanyaan bagi banyak pihak. Apa yang terjadi dengan Muller?

Walaupun demikian, Low sendiri kesulitan menemukan apa yang salah terhadap mega bintang Bayern Munich ini di Prancis lalu.

“Saya tidak berpikir kami harus mencari alasan spesifik,” katanya.

“Seorang striker memiliki fase-fasenya, di mana ia tidak mencetak gold an sedikit kurang beruntung, dan itulah yang terjadi pada Thomas Muller di Euro.

“Tetapi ia adalah seorang pemain, yang selalu bisa mencetak gold an ia menunjukkannya hari ini. Cukup sulit untuk menemukan sebuah penjelasan.

“Sejak Piala Dunia 2010, perolehan gol Thomas Muller di Bundesliga dan bersama tim nasional memiliki rata-rata sangat tinggi. Hal ini normal bahwa Anda kemudian melalui fase seperti yang ia alami di Euro.”

Muller sendiri mengungkapkan kepada reporter bahwa ia tidak akan membiarkan catatan buruknya di Euro mempengaruhi performanya.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak menaruh banyak perhatian terhadap apa yang dikatakan, tidak dalam artian positif dan tidak dalam hal negatif.

“Saya akan selalu berusaha bertahan di jalur yang tepat, hanya mendengarkan pelatih saya dan kata hari saya. Jika di sana ada saran yang bagus dari jurnalis, saya akan menggunakanya pula.

“Saya berusaha untuk mengambil yang baik dan menggunakannya untuk tetap fokus. Sebagai seorang striker Anda selalu berusaha mengonversi peluang Anda, memberikan segalanya ketika latihan. Hanya itu.”

Artikel Tag: Joachim Low, Thomas Muller, Bayern Munich, Bundesliga, Jerman, Prancis, Euro 2016, Piala Dunia, Kualifikasi Piala Dunia 2018

1499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini