Berita Kualifikasi Piala Dunia: Joachim Low Sebut Jerman Menang Mudah Atas Irlandia Utara, Mengapa?

Penulis: Nur Afifah
Rabu 12 Okt 2016, 16:30 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Joachim Low Sebut Jerman Menang Mudah Atas Irlandia Utara, Mengapa?

Low cukup puas dengan penampilan anak asuhnya

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Juru taktik Jerman Joachim Low mengatakan anak asuhannya meraih kemenangan mudah dari Irlandia Utara pada Selasa (11/10) malam kemarin yang hanya tampil bertahan sepanjang laga.

Pelatih Der PanzerJoachim Low mengaku puas dengan kemenangan 2-0 timnya di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Irlandia Utara dan menyatakan bahwa kemenangan tersebut sedikit terasa kurang menantang karena permainan bertahan yang ditunjukkan tim tamu.

Sejauh ini, sang juara bertahan telah mengemas tiga kemenangan dari tiga laga yang mereka mainkan di Grup C menyusul gol cepat Julian Draxler dan Sami Khedira di paruh pertama.

Low juga merasa senang atas kinerja yang telah dilakukan anak asuhnya setelah mereka menekuk Republik Ceska 3-0 pada akhir pekan kemarin.

“Hal yang utama adalah bahwa kami memperoleh enam poin dari dua pertandingan tersebut dan tidak kemasukan satu golpun,” Low berbicara kepada para reporter. “Kami mencetak gol dua kali di awal pertandingan dan itu menunjukkan bahwa ini adalah sebuah kemenangan yang relative mudah.

“Irlandia Utara bermain terlalu ke dalam dan mereka tidak mengubah permainan mereka setelah tertinggal.”

Walaupun demikian, Low juga masih melihat adanya celah untuk mengembangkan permainan saat Irlandia Utara mengancam gawang Jerman dua kali di penghujung paruh pertama.

“Kami harus mempertahankan sedikit melalui sedikit pertarungan satu lawan satu di 15 menit terakhir babak pertama dan itu agak berbahaya,” ia menambahkan.

“Transisi kami dari lini serang ke lini pertahanan sedikit terlalu lambat. Kami sedikit ceroboh pada beberapa percobaan.”

Dengan hasil ini, Jerman memuncaki klasmen Grup C dengan raihan poin sempurna, sembilan, dan siap menantang Azerbaijan, yang bermain imbang 0-0 dengan Republik Ceska, November mendatang .

Artikel Tag: Julian Draxler, Sami Khedira, Joachim Low, Jerman, Irlandia Utara, Kualifikasi Piala Dunia 2018

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini