Berita Kualifikasi Piala Dunia: Jika Ingin Kembali ke Timnas, Pelatih Italia Minta Konsistensi dari Balotelli

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Okt 2016, 21:13 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Jika Ingin Kembali ke Timnas, Pelatih Italia Minta Konsistensi dari Balotelli

Balotelli diharapkan lebih konsisten terhadap penampilannya di klub

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Italia tak menyertakan Mario Balotelli dalam skuat tim nasional jelang babak kualifikasi Piala Dunia 2018 meski penampilannya yang terbilang baik bersama Nice, namun pelatih Giampiero Ventura mengaku terus mengawasinya.

Sang striker berusia 26 tahun ini terus menunjukkan performa impresif di awal musim ini, dengan mencetak gol kemenangan bagi Nice dalam laga kontra Lorient di hari Minggu (2/10) kemarin, meski kemudian ia diusir wasit karena mengoleksi kartu kuning kedua hanya dalam tempo enam menit setelahnya.

Balotelli tercatat sukses menorehkan enam gol dalam lima penampilan di semua kompetisi pada musim ini dan disebut-sebut akan kembali mendapatkan panggilan untuk timnas Italia, setelah terakhir kali mengenakan kostum Azzurri pada Piala Dunia 2014 silam.

Namun demikian, pelatih timnas Italia, Ventura, memilih untuk tidak menyertakan Balo dalam skuatnya yang akan menghadapi Spanyol dan Makedonia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, meski ia sempat masuk dalam skuat bayangan.

"Kemampuannya sebagai seorang pemain tak perlu dipertanyakan lagi." ujar Ventura dalam konferensi pers. "Pemanggilannya dalam skuat bayangan adalah tanda bahwa kami tak pilih kasih dalam memberi kesempatan kepada pemain."

"Ia dipanggil dalam skuat bayangan sebab ia sudah kembali bermain dan mencetak gol, sekarang yang diperlukan olehnya adalah konsistensi. Itu adalah hal yang terpenting bagi semua pemain tak terkecuali, baik yang bermain di Italia maupun negara lain."

Ventura mengingatkan Italia tentang tantangan yang akan mereka dapatkan ketika menjamu rival terkuat di Grup G, Spanyol, di Juventus Stadium pada hari Kamis (6/10) mendatang.

"Itu adalah laga penting, namun tak menentukan. Kami akan menghadapi tim terbaik di grup ini. Terakhir kali mereka menelan kekalahan di babak kualifikasi Piala Dunia adalah pada 23 tahun lalu. Mereka adalah tim yang telah berubah dalam permainan dan bagaimana mereka berlaku di lapangan."

Artikel Tag: Mario Balotelli, OGC Nice, Giampiero Ventura, Italia, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Spanyol

519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini