Berita Kualifikasi Piala Dunia: Jerman Temukan Kembali Kesempurnaan, Gianluigi Buffon Masih Manusia Biasa

Penulis: Nur Afifah
Minggu 09 Okt 2016, 10:03 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Jerman Temukan Kembali Kesempurnaan, Gianluigi Buffon Masih Manusia Biasa

Jerman kembali meraih kemenangan 3-0 atas Republik Ceska

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan ini menyisakan banyak kejutan. Ketika Jerman berhasil meraih kembali kepercayaan fans, sosok kiper terbaik Italia ini justru membuktikan bahwa ia hanyalah manusia biasa.

Jerman membuat segalanya terlihat begitu mudah. Setelah di laga pembuka berhasil meraih kemenangan 3-0, di pertandingan Sabtu (8/10) malam tadi, mereka kembali meraih hasil memuaskan dengan skor yang sama, yang mengantarkan mereka memuncaki klasmen Grup C.

Republik Ceska bergabung dengan Norwegia menjadi korban keganasan sang juara dunia setelah hasil mengecewakan yang mereka raih di Euro 2016. Joachim Low menjadi taget kritik atas kegagalan Der Panzerdi ajang tersebut. Walaupun demikian, ia sukses menngembalikan anak asuhnya ke performa terbaik dengan hasil meyakinkan di dua laga untuk memperebutkan tiket langsung ke Rusia.

Gianluigi Buffon

Saat Jerman kembali menemukan pijakannya, hal sebaliknya justru terjadi pada sosok yang disebut-sebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, Gianluigi Buffon. Blunder konyolnya yang membuat timnya tertinggal lebih dahulu saat Italia bermain imbang dengan Spanyol 1-1.

“Kami semua telah mulai berpikir bahwa ia adalah sebuah mesin,” kata Daniele De Rossi tentang Buffon.

Masih tentang komentar tersebut, sosok pemain nomor 1 di Juventus ini memang disebut-sebut sebagai sosok kiper sempurna yang jauh dari kesalahan. Namun, dalam laga melawan La Rojatengah pekan lalu, sebuah kesalahan fatal yang tak terduga datang dari pemain veteran sarat pengalaman sekaligus penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki Gli Azzurri.

Meskipun dalam laga tersebut Spanyol memegang kendali permainan, blunder semacam itu tak seharusnya lahir dari seseorang sebesar Buffon saat ia gagal menghalau bola yang akhirnya dimanfaatkan dengan baik oleh Vitolo untuk menjebol gawang yang kosong.

“Tentu saja, akan lebih baik jika ia membuat kesalahan untuk Juventus,” De Rossi mengakui.

Artikel Tag: Joachim Low, Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, vitolo, Jerman, Spanyol, Italia, Juventus, Piala Dunia, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Euro 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-jerman-temukan-kembali-kesempurnaan-gianluigi-buffon-masih-manusia-biasa
1080  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini