Berita Kualifikasi Piala Dunia: Jan Oblak Anggap Wayne Rooney Masih Menjadi Pemain Kunci Inggris

Penulis: Dwi Prima
Senin 10 Okt 2016, 10:57 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Jan Oblak Anggap Wayne Rooney Masih Menjadi Pemain Kunci Inggris

Wayne Rooney / Laurence Griffiths via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kiper Slovenia, Jan Oblak, memberikan pujiannya kepada kapten Timnas Inggris Wayne Rooney, yang ia anggap masih menjadi pemain kunci Inggris pada saat ini. Menurutnya, rooney masih menjadi ancaman utama dari Inggris meski usianya tidak muda lagi.

Kiper Atletico Madrid Jan Oblak, percaya bahwa Slovenia harus waspada terhadap Rooney ketika mereka menghadapi Inggris pada hari Selasa (11/10) waktu setempat dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Rooney adalah bintang di seluruh dunia dan dia selalu menjadi pemain yang sangat penting untuk permainan Inggris. Dia adalah pemain kunci, kami harus bisa menghentikannya,” kata Oblak seperti dikutip oleh Daily Mirror.

“Saya tidak takut dengan salah satu pemain Inggris, meskipun mereka sekarang memiliki level yang sangat hebat dalam serangan.”

Sejauh ini, Slovenia baru mendapatkan empat poin dari dua pertandingan pembukaan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Grup F. Mereka bermain seri 2-2 dengan Lithuania bulan lalu dan mengalahkan Slovakia 1-0 pada Sabtu lalu (08/10).

“Pertandingan ini, melawan Inggris sangat penting bagi kami, meskipun ini baru pertandingan ketiga dalam grup kami,” tambah Oblak.

“Kami gagal di Lithuania dan setelah menang melawan Slowakia, kami perlu untuk mengalahkan Inggris jika kami ingin mempertahankan harapan kami lolos ke Rusia pada tahun 2018.”

“Inggris adalah saingan yang berat untuk dilawan, bahkan ketika kami bermain di kandang, akan ada banyak tekanan pada kami. Tapi kami perlu untuk mendapatkan hasilnya, jadi kami perlu konsentrasi dengan maksimal, sebagai syarat utama pada hari Selasa nanti.”

“Bagaimana Slovenia dapat mengalahkan Inggris? Kami perlu menempatkan mereka di bawah tekanan. Kami harus membuat mereka tidak nyaman di lapangan, jadi saya tidak berharap bahwa pertandingan akan berjalan baik,” ungkap kiper berusia 23 tahun.

Artikel Tag: Timnas Inggris, Timnas Slovenia, Jan Oblak, Wayne Rooney, Berita Kualifikasi Piala Dunia

964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini