Berita Kualifikasi Piala Dunia: Hadapi Slovenia, Gareth Southgate Cadangkan Wayne Rooney

Penulis: Dwi Prima
Selasa 11 Okt 2016, 09:01 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Hadapi Slovenia, Gareth Southgate Cadangkan Wayne Rooney

Wayne Rooney / Laurence Griffiths via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Manajer sementara Timnas Inggris, Gareth Southgate telah membuat keputusan bahwa dirinya akan mencadangkan Wayne Rooney saat Inggris menghadapi Slovenia. Southgate mengatakan bahwa alasan Rooney dicadangkan karena alasan taktik.

Meskipun akan dicadangkan saat menghadapi Slovenia, tapi Wayne Rooney menegaskan bahwa dirinya belum ingin pensiun dari Timnas Inggris, ia masih berkomitmen untuk tetap membela negaranya tersebut.

“Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa, jika saya terpilih, saya akan tersedia untuk bermain. Saya suka bermain untuk negara saya. Saya sudah membuat rencana yang jelas. Rencana itu tidak akan berubah,” kata Rooney dalam konferensi pers pada hari Senin.

“Saya memahami dan menghormati keputusan manajer, dan saya akan mendukung pemain dan siap untuk datang bermain, jika diperlukan. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan tiga poin.”

“Saya menunjukkan kebanggaan yang besar ketika bermain untuk negara saya, apakah itu dari bangku cadangan atau dari awal pertandingan.”

Peran Rooney sebagai kapten akan digantikan oleh gelandang Liverpool, Jordan Henderson. Pada kesempatan itu, Rooney juga mengatakan bahwa ia tidak menyadari tentang cemoohan yang diberikan fans negaranya sendiri saat melawan Malta.

“Sejujurnya saya tidak menyadari hal itu. Saya pikir itu adalah bagian dari permainan sepak bola saat ini, tapi saya tidak menyadari hal itu di lapangan,” tambahnya.

Manajer sementara Timnas Inggris, Gareth Southgate memuji Rooney karena ia menerima keputusannya untuk tidak bermain dari awal saat menghadapi Slovenia.

“Dia menerima kabar ini dengan profesionalisme yang besar, tapi dia sangat ingin berbicara pada hari ini,” kata Southgate. “Saya pikir, ini menjadi kesempatan besar baginya untuk berbicara tentang harga dirinya untuk bermain bagi negaranya.”

Artikel Tag: Timnas Inggris, Wayne Rooney, Gareth Southgate

468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini