Berita Kualifikasi Piala Dunia: Hadapi Skotlandia, Pemain Inggris Akan Memakai Ban Lengan Khusus

Penulis: Depe Ptr
Jumat 04 Nov 2016, 06:15 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Hadapi Skotlandia, Pemain Inggris Akan Memakai Ban Lengan Khusus

Inggris Akan Memakai Ban Lengan Poppy / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Para pemain Timnas Inggris akan mengenakan ban lengan hitam dengan hiasan bunga poppy ketika mereka bermain melawan Skotlandia di Wembley. Hal ini disampaikan langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Pengumuman tentang para pemain Inggris yang akan menggunakan ban lengan poppy disampaikan setelah adanya pernyataan dari Perdana Menteri Inggris, Theresa May yang mengecam FIFA karena melarang pemain Inggris mengenakan bunga poppy pada jerseynya.

Namun, FIFA tampaknya telah memungkinkan untuk para pemain yang berasal dari Inggris, Skotlandia dan Wales untuk memakai ban lengan poppy selama kualifikasi Piala Dunia pada pekan depan.

FA mengatakan: “Poppy adalah sebuah simbol penting dari doa.”

“Kami tidak percaya itu merupakan pesan politik, agama atau komersial, yang juga tidak berhubungan dengan salah satu peristiwa sejarah.”

“Sesuai dengan kesepakatan yang kami setujui dengan FIFA pada tahun 2011, FA berniat untuk memberikan penghormatan yang tepat untuk mereka yang telah berkorban dengan menggunakan ban lengan hitam bersama bunga poppy untuk tim Inggris di pertandingan kami pada Hari Gencatan Senjata.”

Sebelumnya, Ketua FA Greg Clarke juga mengatakan bahwa dengan cara apapun dan dalam bentuk apapun, mereka akan tetap berusaha untuk menggunakan bunga poppy saat melawan Skotlandia.

“Kami bernegosiasi dengan itikad baik bersama FIFA untuk mencoba dan menemukan solusi, tapi pasti akan ada bunga poppy di Wembley,” kata Greg Clarke.

Inggris dan Skotlandia akan bertemu di Wembley pada 11 November, sebelumnya mereka berharap dapat menempatkan bunga poppy pada jersey kedua tim untuk menghormati mereka yang telah berjuang dan memberikan hidup mereka bagi negara.

Tapi, FIFA menolak permintaan itu karena mereka mentaati peraturan yang mereka buat sendiri, di mana setiap tim tidak mungkin untuk menampilkan simbol-simbol politik, agama atau komersial pada jersey mereka ketika bertanding.

Artikel Tag: Kualifikasi Piala Dunia 2018, Timnas Inggris, Timnas Skotlandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-hadapi-skotlandia-pemain-inggris-akan-memakai-ban-lengan-khusus
2153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini