Berita Kualifikasi Piala Dunia: Gianluigi Buffon Himbau Italia Tetap Rendah Hati Hadapi Spanyol

Penulis: Nur Afifah
Kamis 06 Okt 2016, 12:56 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Gianluigi Buffon Himbau Italia Tetap Rendah Hati Hadapi Spanyol

Buffon ingatkan Italia untuk tetap rendah hati hadapi Spanyol

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Gianluigi Buffon yakin bahwa Italia harus melaju dengan semangat dan hasrat yang sama seperti saat mereka mengalahkan Spanyol di ajang Euro 2016, lantaran mereka kembali akan bentrok dalam laga kualifikasi Piala Dunia pada Kamis (6/10) malam nanti.

Dalam satu kegemuruhan pertandingan musim panas lalu, Gli Azzurribertemu dengan La Rojadi babak 16 besar Piala Eropa di Prancis, dengan kubu Italia terlihat sangat impresif di bawah asuhan Antonio Conte.

Italia ingin melanjutkan performa luar biasa mereka di Stade de France sore itu, dengan menyingkirkan juara bertahan dengan sebuah kemenangan fantastis 2-0.

Gol datang dari usaha Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle, saat Italia mampu melaju hingga babak perempat final, sebelum dikalahkan Jerman dalam drama adu penalti.

Saat ini, anak asuh Giampiero Ventura mendapati diri mereka berada di grup yang sama dengan Spanyol di ajang kualifikasi Piala Dunia, dan keduanya sama-sama mencari celah untuk memperlancar jalan mereka ke Rusia dua tahun lagi.

Walaupun Buffon tidak memiliki ingatan yang jelas tentang pertemuan musim panas mereka, ia yakin bahwa Italia harus menunjukkan semangat juang yang sama jika mereka ingin mengalahkan Spanyol dalam dua pertemuan beruntun.

“Saya tidak memiliki ingatan yang jelas tentang pertemuan di Euro 2016, saya masih belum memiliki mental yang murni untuk menghadapi mereka tanpa melibatkan adrenalin,” ungkap penjaga gawang 38 tahun ini dalam konferensi pers jelang pertandingan melalui Goal.

“Kami bermain dengan penuh semangat, sebagai tim yang ingin mendapatkan hasil terbaik apapun yang terjadi. Kami harus melakukan hal yang sama untuk hari Kamis.

“Semangat dan hasrat semacam itu sangat mendasar. Kemenangan itu tidak lantas membuat kita merasa sombong, kami harus tetap menapakkan kaki di bumi dan ingat bahwa kerendahan hati akan membantu kami memenangkan pertandingan.”

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Italia, Spanyol, Piala Dunia 2018, Kualifikasi Piala Dunia, Euro 2016

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini