Berita Kualifikasi Piala Dunia: Diejek Fans, Pelatih Timnas Inggris Bela Wayne Rooney

Penulis: Dwi Prima
Minggu 09 Okt 2016, 16:26 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Diejek Fans, Pelatih Timnas Inggris Bela Wayne Rooney

Wayne Rooney / Laurence Griffiths via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Manajer caretaker Inggris, Gareth Southgate, membela Wayne Rooney setelah mendapat ejekan fans saat menang 2-0 atas Malta di kualifikasi Piala Dunia 2018. Bahkan nama Rooney dicemooh sebagian fans ketika diumumkan dalam line up.

Pada debut Gareth Southgate sebagai manajer sementara Inggris, Rooney bermain di lini tengah bersama dengan Jordan Henderson.

“Saya tidak mengerti (tentang ejekan itu),” kata Southgate. “Saya tidak tahu, bagaimana seharusnya saya dapat membantu dia (Rooney),”

“Pengalaman dan kepemimpinan-nya sangat penting sepanjang pekan ini. Ini menarik melihat dunianya selama 10 hari terakhir. Setiap perdebatan tampaknya hanya fokus pada dirinya.”

“Tanggung jawab pada dirinya sangat besar dan kritik untuk dia, beberapa kali tidak adil. Dia menjadi kapten negaranya dengan bangga.”

Pada pertandingan itu, Southgate kembali mendapatkan kabar buruk karena Ryan Bertrand mengalami cedera di babak pertama dan harus memanggil Kieran Gibbs untuk menggantikan tempatnya.

Southgate juga menambahkan bahwa performa timnya cukup baik, setelah ia menggantikan peran manajer hanya 12 hari setelah Sam Allardyce dilengserkan FA dari kuris manajer karena terlibat skandal yang melanggar peraturan FA.

“Tanpa sadar di babak kedua mungkin kami memiliki perasaan bahwa permainan berakhir ,” tambah Southgate.

 “Saya pernah melihat tim yang harus bekerja sepanjang pramusim untuk mendapatkan ide-ide baru dan kami telah melakukannya dalam empat hari,” lanjut Southgate.

“Saya harus bersikap realistis tentang seberapa cepat ide-ide dapat diambil. Pada saat kami mengalirkan bola itu sangat baik, tapi kadang-kadang kami bermain terlalu lama. Saya pernah bermain di pertandingan seperti ini,” tutup pria berusia 46 tahun.

Artikel Tag: Kualifikasi Piala Dunia, Gareth Southgate, Wayne Rooney, Timnas Inggris

890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini