Berita Kualifikasi Piala Dunia: Di Tengah Krisis Keluarga, Bonucci Ungkapkan Tips Lawan Spanyol

Penulis: Nur Afifah
Rabu 05 Okt 2016, 00:36 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Di Tengah Krisis Keluarga, Bonucci Ungkapkan Tips Lawan Spanyol

Bonucci tegaskan Italia harus bangkitkan kembali semangat Euro 2016 untuk hadapi Spanyol

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pemain bertahan Juventus Leonardo Bonucci tegaskan Italia harus mampu menampilan kembali performa apik mereka saat menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Euro 2016 jika ingin mengalahkan La Roja di Turin pada Kamis (6/10) besok.

Italia mengawali laga kualifikasi Piala Dunia 2018 mereka melawan Israel akhir bulan lalu ketika Bonucci, yang meskipun tengah berada dalam krisis keluarga, mampu menjadi bagian tak tergantikan dalam kemenangan penting 3-1 timnya di Haifa.

Saat ini, anak asuh Giampiero Ventura akan menghadapi tugas yang lebih sulit dengan menangani perlawanan seteru lama Spanyol untuk mengincar posisi puncak klasmen dan secara otomatis lolos ke Rusia pada 2018 mendatang.

Kedua kubu kali terakhir bertemu di babak 16 besar Euro 2016, di mana Italia, yang berada di bawah arahan manajer Chelsea Antonio Conte, mampu mengakhiri peluang Spanyol untu meraih hattrickgelar juara dengan kemenangan 2-0.

Jelang partai ulangan ini, Bonucci berharap atmosfer familiar di sekitar Juventus Stadium akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tuan rumah.

“Berjalan keluar ke Juventus Stadium selalu menghadirkan perasaan spesial, terasa seperti rumah dan memberi saya energi berbeda,” ungkap Bonucci kepada media Selasa (4/10) ini.

Namun, ia tetap mewanti-wanti: “Spanyol akan berada dalam semangat baru dan akan mencari peluang untuk membalas kekalahan mereka di Euro 2016 dari kami.

“Kami harus meningkatkan amunisi dengan semangat sebagaimana yang telah kami mainkan saat melawan Israel.”

Dalam usaha kebangkitan mereka usai tersingkir dari Euro 2016, Vicende del Bosque digantikan oleh mantan manajer Porto Julen Lopetegui, yang mampu membawa Spanyol meraih kemenangan fantastis 8-0 atas Liechtenstein pada laga pembuka Grup G yang diselenggarakan di Leon bulan lalu.

Striker Chelsea Diego Costa, penyerang Real Madrid Alvaro Morata, dan gelandang Manchester City David Silva masing-masing mengoleksi sepasang gol, dengan bek Barcelona Sergi Roberto, dan pemain depan City Nolito keduanya menambah satu pasang lagi pundi-pundi gol.

Hasil tersebut mengantarkan Spanyol memuncaki grup, yang dengan kata lain akan secara langsung lolos ke Rusia. Bonucci mengatakan bahwa aka nada satu tim lagi yang harus dikalahkan dalam laga kualifikasi ini.

“Mereka adalah para pemain terbaik. Semua yang Anda butuhkan adalah melihat daftar skuat mereka yang akan memberitahu Anda. Untuk membalikkan prediksi, kami akan menghasilkan performa yang serupa dengan yang kami tampilkan di Euro 2016,” katanya.

“Kami harus cepat, dan klinis.”

Selanjutnya, Italia akan bertandang ke Macedonia pada hari Minggu (9/10) mendatang.

Bagi Bonucci, jadwal ini akan membuatnya dapat menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarganya, sebuah kesempatan yang luar biasa setelah ia dan istrinya Martina harus memasukkan anak mereka yang baru berusia dua tahun Matteo ke rumah sakit untuk melakukan operasi.

Karena komitmen pemain 29 tahun ini terhadap Juventus dan timnas Italia, Bonucci mengaku cukup sulit bahwa pengalaman telah membuatnya memahami arti profesionalitas.

“Apa yang terjadi dalam dua tahun terakhir telah membuat saya lebih kuat, dan saya ingin berterima kasih kepada anak dan istri saya karena kami menghadapi waktu sulit dan berjuang melaluinya bersama-sama,” ungkap Bonucci.

“Di saat seperti ini, Anda menyadari apa yang lebih penting dalam hidup. Mendengar kritik selalu membuat Anda berusaha meningkatkan performa Anda tetapi apa yang terjadi dalam kenyataan hidup jauh lebih penting dibandingkan hal-hal buruk yang telah berlalu.”

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Giampiero Ventura, Italia, Spanyol, Euro 2016, Piala Dunia 2018, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Juventus, Serie A

857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini