Berita Kualifikasi Piala Dunia: Daniele De Rossi Maafkan Blunder Gianluigi Buffon

Penulis: Nur Afifah
Jumat 07 Okt 2016, 12:35 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Daniele De Rossi Maafkan Blunder Gianluigi Buffon

Daniele De Rossi berhasil mencetak gol penyeimbang untuk Italia dari titik putih

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Daniele De Rossi telah memaafkan penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon atas kesalahan fatalnya saat Gli Azzurri bermain imbang 1-1 dengan Spanyol, yang mengingatkan para reporter bahwa bahkan pemain terbaik pun bisa melakukan kesalahan.

Spanyol berhasil unggul lebih dulu atas blunder yang jarang dilakukan Buffon saat pertandingan memasuki menit ke-55. Kiper legendaris ini meninggalkan gawangnya untuk menghalau bola yang dikirim Sergio Busquets, namun gagal mendendang bola hingga akhirnya mengijinkan pemain depan Spanyol Vitolo melesakkan bola ke gawang yang kosong.

De Rossi mampu menyamakan skor dari titik putih di menit 82 untuk mengamankan poin bagi anak asuh Giampiero Ventura. Dan gelandang Roma ini menggambarkan betapa sulitnya pertandingan yang mereka lalu.

“Ini sangat sulit, terlebih lagi di babak pertama. Spanyol selalu mengontrol bola, tetapi di babak kedua kami bermain terlalu ke dalam dan membiarkan mereka mengambil terlalu banyak penguasaan bola. Kami masih terlalu lemah dalam tackledan kemudian terus memberikannya kembali,” ungkap sang gelandang kepada Rai Sport.

“Babak pertama sangat buruk. Paruh kedua kami lebih baik dan kami kembali mendapat kekuatan, yang mana merupakan sesuatu dalam DNA kami. Imbang ini bukanlah hasil terbaik, tetapi saya pikir kami melakukannya dengan baik di Euro 2016 dan masih akan terus bertambah kuat.

“Ketika Anda kebobolan, normal untuk mengubah sikap. Sebelum gol, kami terlalu takut dan tidak cukup kuat melakukan tekanan.

“Spanyol sangat kuat dalam hal possession,tetapi ada banyak perbedaan dalam pertandingan, dimulai dari perjalanan ke Skopje. Banyak tim yang dalam posisi kami berakhir dengan kekalahan, tetapi kami bisa imbang dan di akhir kami mungkin bisa menang. Kami mendapatkan kembali intensitas tersebut.

“Penjaga gawang terbaik dalam sejarah pun bisa melakukan kesalahan, bagaimanapun ia bukan mesin. Saya lebih memilih ia membuat kesalahan untuk Juventus daripada Italia, tetapi Anda tidak bisa memiliki segalanya!”

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, Sergio Busquets, vitolo, Giampiero Ventura, Juventus, AS Roma, Italia, Spanyol, Piala Dunia, Kualifikasi Piala Dunia

1193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini