Berita Kualifikasi Piala Dunia: Christian Benteke Ciptakan Rekor Bersama Timnas Belgia

Penulis: Dwi Prima
Selasa 11 Okt 2016, 08:01 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Christian Benteke Ciptakan Rekor Bersama Timnas Belgia

Christian Benteke / Alex Livesey via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Penyerang Crystal Palace, Christian Benteke membuat rekor bersama Timnas Belgia dalam hal gol tercepat ketika Belgia meraih kemenangan atas Gibraltar pada hari Senin (10/10) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Christian Benteke mencatatkan rekor untuk gol tercepat dalam pertandingan Piala Dunia yang mencangkup babak kualifikasi ataupun putaran final, ketika ia mencetak gol setelah pertandingan berjalan 7 detik ketika menghadapi Gibraltar.

Gol Benteke memecahkan rekor yang dibuat oleh pemain San Marino, Davide Gualtieri ketika melawan Inggris di kualifikasi Piala Dunia pada bulan November tahun 1993, saat itu ia mencatatkan rekor dengan catatan waktu 8,3 detik.

Gol yang dibuat Benteke terasa lebih mengesankan karena sebenarnya Gibraltar adalah tim yang memegang bola ketika pertandingan dimulai. Kickoff dimulai oleh pemain Gilbratar, Jamie Bosio yang mencoba memberikan bola kepada rekan satu timnya.

Tapi Benteke berhasil mencegat bola tersebut dan berlari ke dalam kotak penalti sebelum membuat tembakan yang melewati kiper Gilbratar, Deren Ibrahim.

Setelah membuat gol cepat tersebut, Benteke kemudian menambah dua gol lagi dan ia mengakhiri pertandingan dengan mencetak hattrick, sedangkan Belgia mengakhiri kemenangan dengan skor akhir 6-0, tiga gol lainnya dibuat oleh Dries Mertens, Axel Witsel dan Eden Hazard.

Pertandingan tersebut tidak dilangsungkan di Gilbratar melainkan berlangsung di Portugal karena stadion Gibraltar tidak memenuhi standar yang diberikan FIFA.

Berkat kemenangan ini Belgia duduk pada puncak klasemen Grup H – kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan koleksi 9 poin dari tiga pertandingan hasil dari tiga kemenangan, poin Belgia sama dengan poin yang diraih Yunani, namun mereka harus puas berada pada posisi kedua karena kalah dalam hal produktifitas gol.

Artikel Tag: Timnas Belgia, Christian Benteke, Crystal Palace, premier league 2017, Bertia liga inggris

675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini