Berita Kualifikasi Piala Dunia: Cedera, Wesley Sneijder Absen Perkuat Belanda Kontra Prancis

Penulis: Dwi Prima
Senin 10 Okt 2016, 18:36 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Cedera, Wesley Sneijder Absen Perkuat Belanda Kontra Prancis

Wesley Sneijder / Nils Petter Nilsson via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Gelandang senior Belanda, Wesley Sneijder, akan absen saat negaranya menghadapi Prancis dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 karena mengalami cedera. Kedua tim akan bertemu pada Senin (10/10) di Amsterdam Arena.

Gelandang Galatasaray tersebut terpaksa absen membela Belanda ketika melawan Prancis karena mengalami cedera hamstring yang didapatnya saat Belanda meraih kemenangan 4-1 atas Belarus pada pertengahan pekan lalu.

Pelatih Belanda, Danny Blind, telah mengisyaratkan pasca laga kontra Belarus bahwa Sneijder mungkin akan absen pada pertandingan melawan Prancis karena cedera tersebut. Kabar itu akhirnya dikonfirmasi sendiri oleh Danny Blind pada Minggu saat menjalani konferensi pers jelang pertandingan melawan Prancis.

Blind juga menegaskan bahwa mantan bintang Inter Milan dan Ajax tersebut akan meninggalkan skuat jelang pertandingan.

“Dia (Sneijder) akan tetap bersama kami sampai hari Senin pagi,” kata Blind dalam konferensi pers.

 “Saya telah memintanya (untuk bertahan) agar dia bisa menyemangati tim kami. Tapi pada saat pertandingan, ia tidak lagi diperlukan, ia akan meninggalkan tim setelah sarapan,” ungkap ayah dari Daley Blind tersebut.

Selama kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, Sneijder selalu menjadi andalan bagi Danny Blind di lini tengah Belanda.

Belanda saat ini duduk di puncak klasemen sementar Grup A, dengan koleksi 4 poin dari dua pertandingan. Poin yang sama juga didapatkan Prancis dan Swedia, namun Tim Orange unggul produktifitas gol.

Belanda sendiri memerlukan kemenangan untuk menjaga posisinya di puncak klasemen Grup A agar dapat menjaga peluang mereka lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah sebelumnya gagal lolos Euro 2016 di Prancis.

Artikel Tag: Timnas Belanda, Timnas Prancis, Wesley Sneijder, Kualifikasi Piala Dunia

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini