Berita Kualifikasi Piala Dunia: Cedera, Joe Allen Absen Bela Wales Saat Melawan Georgia

Penulis: Dwi Prima
Minggu 09 Okt 2016, 13:28 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Cedera, Joe Allen Absen Bela Wales Saat Melawan Georgia

Joe Allen / Michael Steele via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Joe Allen harus absen saat Wales berhadapan dengan Georgia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia karena Pemain tengah andalan Stoke City ini mengalami cedera hamstring.

Wales tak bisa diperkuat Joe Allen ketika mereka menghadapi Georgia di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Minggu (09/10) waktu setempat.

Allen akan melewatkan laga tersebut karena mengalami cedera hamstring. Pelatih timnas Wales Chris Coleman telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan dimainkan pada pertandingan tersebut.

Absennya mantan pemain Swansea City dan Liverpool itu membuat Chris Coleman harus memutar otak karena sebelumnya ia juga telah kehilangan Aaron Ramsey.

“Dia tidak akan ke sana,” kata Coleman tentang Allen. “Dia tidak fit untuk bermain. Ini buruk bagi kami.”

“Para pemain sanggup (tanpa Allen). Mereka tidak pernah mengecewakan kami. Kami akan tanpa Aaron dan Joe. Tidak ada masalah, kami cukup baik untuk melakukan pekerjaan kami.”

“Kami tetap berpegang pada identitas kami dan mengeluarkan kemampuan maksimal di lapangan. Kami tetap berpegang pada rencana permainan, berusaha, dan tidak membuat lawan bermain dengan mudah.”

Joe Allen telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhirnya untuk klub dan negara. Namun petaka datang pada menit ke 56 saat ia digantikan oleh David Edward saat Wales bermain imbang 2-2 melawan Austria pada Kamis (06/10). Golnya sempat membuat Wales memimpin terlebih dahulu sebelum kedua tim saling mengejar gol.

Namun, Coleman optimistis bahwa Allen bisa fit untuk kembali bermain bagi Stoke City saat menghadapi Sunderland akhir pekan depan.

Artikel Tag: Timnas Wales, Joe Allen, Stoke City, Kualifikasi Piala Dunia

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini