Berita Kualifikasi Piala Dunia: Atasi Irlandia Utara, Jerman Dominasi Grup C

Penulis: Nur Afifah
Rabu 12 Okt 2016, 06:15 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Atasi Irlandia Utara, Jerman Dominasi Grup C

Jerman sukses kalahkan Irlandia Utara 2-0

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Sami Khedira menjadi inspirator kemenangan Jerman saat menang dengan skor 2-0 atas Irlandia Utara dan mengambil alih posisi puncak Grup C babak kualfikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Tim tamu tertinggal cepat melalui terobosan manis Julian Draxler, dan tandukan Khedira menggandakan keunggulan Der Panzerhanya empat menit berselang.

Jerman menciptakan banyak peluang untuk menekan Irlandia Utara, khususnya dari tandukan Khedira dan usaha Ilkay Gundogan, tetapi lawannya mampu bertahan untuk membuat papan skor tidak berubah.

Pasukan Michael O’Neill tetap pada persaingan posisi kedua, tiga poin di bawah Azerbbaikan, sementara sang juara dunia berhasil mempertahankan hasil sempurna untuk mengunci puncak klasmen setelah melakoni tiga pertandingan.

Jerman segera mengambil inisiatif serangan melalui fullbackJonas Hector dan Joshua Kimmich untuk memposisikan mereka menguasai lapangan dan tidak butuh waktu lama untuk mengoyak pertahanan Irlandia Utara.

Draxler memecah kebuntuan di menit 13 dengan sebuah usaha cantik, tembakan melengkungnya dari sudut kotak penalti meluncur deras ke sudut kanan bawah gawang lawan.

Julian Draxler celebrates scoring

Serangan tanpa henti Die Mannschaftterus berlanjut meskipun telah unggul 1-0 dan tak lama kemudian, usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil. Mats Hummels memenangkan pertarungan udara dari sepak pojok dan Khedira berhasil memanfaatkannya untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Sami Khedira celebrates scoring the second goal with Thomas Muller

Jamie Ward menjawab dua gol Jerman dengan menerobos sisi kiri pertahanan mengecoh Kimmich, tetapi pemain depan Burton Albion gagal memanfaatkan peluang saat usahanya dengan mudah diantisipasi Manuel Neuer.

Mario Gotze hampir mencetak gol ketiga Der Panzersesaat sebelum jeda, tetapi asistem wasit menganggap bola sudah keluar lapangan.

Jerman, yang menempatkan delapan pemain di depan duet maut Mats Hummels dan Jerome Boateng, yang mengeksekuasi satu dari umpan-umpan terbaik dalam pertandingan ini untuk membawa Thomas Muller mengejutkan barisan pertahanan lawan sebelum Irlandia Utara mampu mengatasinya.

Gareth McAuley in action with Thomas Muller

Tim tam uterus mempertahankan area mereka dengan Jerman terpaksa menekan melalui sepakan jarak jauh dan umpan-umpan panjang, satu di antaranya dijangkau oleh Khedira, tetapi tandukan pemain Juventus dari jarak 5.5 meter masih belum menemui sasaran. Umpan matang dari Muller yang menerobos melalui sisi kanan pun gagal dimanfaatkan oleh gelandang Manchester City, Gundogan yang tidak terkawal, saat sepakannya dari jarak 14 meter masih melambung.

Michael O’Neill bisa bernafas lega lantaran kekalahan ini tidak memberi dampak apapun kepada mereka mengingat Republik Ceska berhasil menahan imbang Azerbaijan tanpa gol, yang membuat mereka hanya perlu raihan tiga poin di sisa laga kualifikasi untuk mengamankan satu tempat di babak play-off.

Artikel Tag: Julian Draxler, Sami Khedira, Mats Hummels, Mario Gotze, Jerome Boateng, Thomas Muller, Ilkay Gundogan, Michael O'Neill, Jerman, Irlandia Utara, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Bayern Munich, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-atasi-irlandia-utara-jerman-dominasi-grup-c
1354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini