Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Wayne Rooney Lelah Selalu Ditanya Tentang Posisinya di Timnas Inggris

Penulis: Dwi Prima
Rabu 05 Okt 2016, 09:59 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Wayne Rooney Lelah Selalu Ditanya Tentang Posisinya di Timnas Inggris

Wayne Rooney / Handout via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Wayne Rooney menyatakan bahwa ia lelah dengan pertanyaan dimana ia bermain, ia mengatakan bahwa posisi bermainnya tergantung kepada Gareth Southgate. Ia berjanji akan bermain dimanapun ia ditugaskan oleh Gareth Southgate.

Rooney bermain di lini tengah Inggris pada era Roy Hodgson di Euro 2016. Kapten Three Lions kembali memainkan peran lini tengah di kualifikasi Piala Dunia bulan lalu melawan Slovakia, di bawah Sam Allardyce.

Posisi Rooney terus menjadi bahan pembicaraan, menjelang pertandingan pertama Southgate sebagai manajer sementara Timnas Inggris.

“Saya tidak tahu, itu pertanyaan untuk Gareth (Southgate),” kata kapten Inggris. “Pertanyaan di mana saya akan bermain ... itu sedikit membuat saya lelah, apakah saya akan bermain sebagai striker, di lini tengah atau sebagai nomor 10.”

“Saya sudah menjawab pertanyaan itu berkali-kali dan itu jawaban yang sama. Saya akan bermain di manapun manajer menginginkan saya untuk bermain.”

“Saya tidak memilih sendiri, saya belum pernah mengambil keputusan sendiri dan saya akan bermain dengan instruksi. Saya yakin dengan keputusan Gareth, apakah itu untuk bermain atau tidak bermain, saya akan melaksanakan yang terbaik dari kemampuan saya.”

Rooney mengatakan bahwa ia senang dapat terus dipercaya sebagai kapten oleh mantan rekan setimnya di tim nasional, Southgate namun ia juga menyesali tentang situasi Sam Allardyce ketika meninggalkan tim.

“Tentu saja kami harus datang ke sini dan siap untuk melakukan pekerjaan kami,” kata Rooney. “Kami perlu membangun momentum dari tiga poin yang kami punya di pertandingan terakhir.”

“Kami harus berkonsentrasi pada sepak bola, saya yakin kami tidak akan memiliki masalah untuk melakukannya. Kami harus berkonsentrasi pada pertandingan,” tutup kapten Manchester United ini.

Artikel Tag: Kualifikasi Piala Dunia, Inggris, Wayne Rooney

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini