Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Pelatih Belgia Mungkin Duetkan Christian Benteke dan Romelu Lukaku

Penulis: Dwi Prima
Rabu 05 Okt 2016, 10:04 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Pelatih Belgia Mungkin Duetkan Christian Benteke dan Romelu Lukaku

Lukaku dan Benteke / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih kepala timnas Belgia, Roberto Martinez terbuka untuk prospek memainkan Romelu Lukaku bersama Christian Benteke di kualifikasi Piala Dunia bulan ini. Keduanya telah tampil dengan baik pada pertandingan akhir pekan ini.

Ketika Everton bermain imbang 1-1 dengan Crsytal Palace, Goodison Park seperti menjadi panggung bagi para striker Belgia dimana Lukaku dan Benteka saling berbalas gol.

Lukaku telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhir sedangkan Benteke telah mencetak tiga gol dari empat penampilan terakhir.

Martinez mengakui ia tergoda untuk melepaskan kedua striker tersebut bermain berbarengan, terutama sejak performa Benteke membaik ketika pindah ke Crsytal Palace dari Liverpool.

“Keseimbangan dalam tim adalah yang terpenting, tapi bermain dengan dua striker di depan selalu mungkin,” katanya ketika ditanya apakah kedua bisa berduet.

“Benteke semakin baik dan lebih baik setelah menjalani persiapan yang sulit untuk musim ini. Saat ini dia telah menjadi pemain yang berbeda dibandingkan dengan ia saat jeda internasional terakhir.”

“Kami telah bekerja pada beberapa konsep yang saya sudah tahu cara bermainnya. Jika kami bermain dengan tiga bek, komunikasi antara pemain akan sangat penting.”

“Saya melihat bagaimana para pemain telah saling berinteraksi untuk memutuskan sistem apa untuk bermain. Intensitas dan kecepatan adalah hal yang paling penting bagi saya.”

Martinez menegaskan bahwa Mousa Dembele, yang absen ketika Tottenham Hotspur menang 2-0 atas Manchester City, akan absen dalam dua pertandingan bulan ini karena cedera pergelangan kaki, meskipun gelandang Roma Radja Nainggolan akan fit untuk menghadapi Gibraltar.

“Mousa tidak akan bermain, dia absen untuk kedua pertandingan tersebut. Dia memiliki masalah pada pergelangan kakinya,” kata Martinez. “Radja tidak belatih, tapi ia dalam kondisi baik, saya tidak terlalu khawatir tentang cedera. Pertandingan melawan Gibraltar harus layak baginya,” tutup  Martinez.

Artikel Tag: Kualifikasi Piala Dunia, Belgia, Everton, Crystal Palace, Christian Benteke, Romelu Lukaku

1097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini