Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Kembali Dipanggil Timnas Spanyol, Isco Reuni Dengan Julen Lopetegui

Penulis: Dwi Prima
Rabu 05 Okt 2016, 10:35 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Kembali Dipanggil Timnas Spanyol, Isco Reuni Dengan Julen Lopetegui

Isco / Valerio Pennicino via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Setelah gagal memperkuat Spanyol di Euro 2016, Isco menyatakan kesenangannya karena dapat kembali membela Spanyol di bawah asuhan pelatih baru, Julen Lopetegui. Isco pernah bekerja sama dengan Lopetegui di level U21 Spanyol.

Isco merasa bahwa pelatih baru, Julen Lopetegui telah percaya kepadanya, sehingga tidak ada keraguan bagianya untuk memanggil Isco kembali ke tim nasional.

Pemain berusia 24 tahun itu tidak dipilih masuk dalam skuat Spanyol untuk Euro 2016 di bawah asuhan Vicente del Bosque, tapi ia telah kembali masuk dalam skuat Spanyol dengan Lopetegui.

“Kami semua suka memakai seragam tim nasional,” katanya kepada Marca.

“Saya sangat senang berada di sini dan untuk kesempatan yang pelatih berikan kepada saya, itu menunjukkan bahwa ia mempercayai saya.”

Pada musim ini, Isco telah menjalani empat pertandingan bersama Real Madrid di La Liga dan belum membuat satupun assists maupun gol, namun kali ini ia tidak ingin membuat Julen Lopetegui kecewa setelah memanggilnya kembali ke Timnas Spanyol. Ia bertekad untuk menunjukan yang terbaik semampu yang ia bisa lakukan.

“Bagi saya, itu (kepercayaan pelatih) berarti banyak bagi saya. Julen tahu apa yang bisa saya lakukan untuk U21 dan saya hanya bermain sangat sedikit di level klub, ia memotivasi saya.”

“Ini berarti bahwa ia mempercayai saya, dia tahu saya bisa berkontribusi banyak, dan saya sangat yakin akan hal itu,” ungkap pemain Real Madrid ini.

Sepanjang kariernya bersama dengan Timnas Spanyol, Isco telah mengumpulkan 14 caps untuk Timnas senior Spanyol dan juga mencetak satu gol dalam kualifikasi Euro 2016, kemarin.

Artikel Tag: Kualifikasi Piala Dunia, Spanyol, Isco, Julen Lopetegui

2088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini