Berita ICC 2016: Lawan Barcelona, Formasi Apa yang akan Diterapkan Pelatih Leicester City?

Penulis: riska
Kamis 04 Agu 2016, 05:49 WIB
Berita ICC 2016: Lawan Barcelona, Formasi Apa yang akan Diterapkan Pelatih Leicester City?

Claudio Ranieri mengaku bahwa kekalahan timnya atas PSG sebagai pelajaran berharga

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita ICC 2016: Leicester City akan menyelesaikan tur pra-musim dengan melawan juara Liga Spanyol Barcelona di Stockholm pada Rabu, laga yang sangat penting bagi The Foxes jelang menghadapi Manchester United di Community Shield.

Hasil pertandingan persahabatan memang tidak akan berpengaruh terhadap prestasi Leicester City, namun kekalahan dari juara Prancis tahun lalu tampaknya membuat Leicester sedikit malu.

Keuntungan menghadapi klub-klub elit di International Champions Cup merupakan pengembangan kemampuan Leicester sendiri untuk meningkatkan kualitasnya secara global. Pertandingan persahabatan sangat berguna untuk mengetes kemampuan suatu klub. Anda juga bisa menyebutnya sebagai tahapan persiapan suatu klub.

Mungkin lebih baik kalah dari klub elit Eropa dibandingkan menang melawan klub yang kualitasnya lebih rendah di Inggris. Keseimbangan dan totalitas permainan Leicester harus tetap dijaga. Meskipun Leicester tidak mengkoleksi poin, kemenangan dan jumlah gol penting bagi Leicester.

Leicester tidak bisa hanya menerapkan permainan yang biasa mereka lakukan di liga Inggris saat menghadapi PSG dan Barcelona. Masing-masing klub perlu berlatih satu bulan sebelum liga Inggris dimulai, setidaknya untuk mengencangkan kembali otot-otot pemain.

Pertandingan Leicester City melawan Barcelona akan diselenggarakan di Stokholm mungkin hanya berstatus pertandingan persahabatan. Namun kita tahu bahwa akan ada pertandingan Community Shield yang mempertemukan Leicester dengan juara FA, Manchester United minggu depan. Sehingga Claudio Ranieri perlu memperlihatkan pilihan dan keputusan yang tepat pada formasi pemain dan pemain yang akan ia terjunkan ke lapangan.

Jika Leicester bertemu Barceloan di fase Knockout Liga Champions, mungkin mereka akan bermain dengan permainan yang berbeda. Formasi bisa saja terbentuk 4-5-1 atau dengan tiga pemain belakang. Atau semua pemain bertahan sangat dalam

Namun Ranieri masih perlu melancarkan formasi 4-4-2 yang sudah Ia susun sebelumnya. Hal ini mungkin akan beresiko bagi The Foxes saat melawan Barcelona. Tanpa tiga pemain tengah di sana maka akan ada bahaya dari Lionel Messi, Andres Iniesta dan Sergio Busquets yang akan membuat lini tengah Leicester kewalahan. Tetapi ini mungkin hal yang terbaik bagi gaya permainan Leicester untuk melawan Manchester United di Wembley, Inggris.

 

Artikel Tag: Leicester City, Barcelona, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-icc-2016-lawan-barcelona-formasi-apa-yang-akan-diterapkan-pelatih-leicester-city
1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini