Berita F1: Ricciardo Tolak Jadi Pebalap Pendamping Vettel di Ferrari

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Sep 2017, 05:00 WIB
Berita F1: Ricciardo Tolak Jadi Pebalap Pendamping Vettel di Ferrari

Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo bersama Vettel. (Images: Skysports)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita F1: Daniel Ricciardo dikabarkan sedang diincar oleh Ferrari. Namun, Ricciardo menolak menerima tawaran pabrikan asal Italia tersebut jika hanya untuk menjadi pebalap kedua saja setelah Sebastian Vettel.

Kontrak RIcciardo memang akan berakhir bersama Red Bull. Pebalap berusia 28 tahun tersebut digadang-gadang akan memperkuat Ferrari untuk menggantikan posisi Kimi Raikkonen, sekaligus menjadi rekan setim Vettel untuk kedua kalinya.

Vettel memang menjadi pebalap andalan Ferrari pada musim ini. Sedangkan Raikkonen hanya menjadi pebalap pendukung saja. Hal itu yang membuat Ricciardo memutuskan untuk menolak tawaran memperkuat tim Ferrari.

"Saya belum memikirkan sampai sejauh itu mengenai kualitas jika saya memutuskan ke sana. Jika Anda berada dalam proses negosiasi dengan sebuah tim, maka itu merupakan hal yang perlu Anda pikirkan. Saya meminta (suplai) peralatan yang sama, tidak mau jadi pebalap kedua,” kata Ricciardo.

“Jelas, saya berada dalam sebuah posisi di mana saya percaya seharusnya bertarung dengan posisi terdepan. Jika sebuah tim melamar saya mengatakan akan menjadi pebalap nomor dua, maka 100 persen saya akan menolaknya,” lanjutnya.

 “Sudah pasti, Vettel sangat bahagia dengan rekan setimnya. Itu sudah jelas sekali,” sambung pebalap asal Australia tersebut, sebagaimana diberitakan Skysports.

Vettel sudah dipastikan akan memperkuat Ferrari dalam tiga tahun mendatang. Pebalap asal Jerman tersebut setidaknya akan menjadi rekan setim Raikkonen selama satu tahun mendatang.

Vettel sedang dalam performa yang terbaik. Bagaimana tidak, pebalap berusia 30 tahun tersebut sedang memuncaki klasemen F1 musim ini. Sejauh ini, Vettel berhasil mengumpulkan 220 poin.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Sebastian Vettel, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-f1-ricciardo-tolak-jadi-pebalap-pendamping-vettel-di-ferrari
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini