Berisiko Tinggi, Laga Liverpool, Arsenal dan Chelsea Bakal Digelar Di Tempat Netral

Penulis: A Mahfuda
Jumat 29 Mei 2020, 22:07 WIB
Berisiko Tinggi, Laga Liverpool, Arsenal dan Chelsea Bakal Digelar Di Tempat Netral

Liverpool (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Premier League saat ini tengah mendiskusikan untuk memainkan pertandingan dengan “risiko tinggi” di venue yang lebih netral untuk mencegah potensi kerumunan fans.

Premier League sudah dihentikan sejak awal Maret karena pandemi virus corona.

Liverpool hanya perlu dua kemenangan lagi untuk memastikan diri sebagai juara Premier League, dan akan berhadapan dengan Everton pada pertandingan pertama mereka setelah liga kembali bergulir.

Namun The Times mengklaim bahwa ada 12 pertandingan teridentifikasi “berisiko tinggi” derby London yang melibatkan Chelsea, Arsenal dan Tottenham serta permainan di mana Liverpool berpotensi mengamankan gelar.

Selain Everton, Liverpool juga harus bertanding melawan juara bertahan Manchester City dan Chelsea besutan Frank Lampard dan pertandingan-pertandingan tersebut dianggap berisiko tinggi.

Anfield sendiri berada di area perumahan, kendati demikian The Reds optimis kepala polisi wilayah Merseyside dan Safety Advisory Group akan memberi lampu hijau untuk mereka kembali melakukan pertandingan di Anfield, menurut Evening Standard.

Klub Championship, Leeds United dan West Bromwich Albion juga terancam terpaksa bermain di tempat netral, mengingat kedua klub tersebut tinggal selangkah lagi untuk memenangkan promosi ke papan atas.

Premier League dijadwalkan untuk dilanjutkan pada 17 Juni, menunggu persetujuan pemerintah, dan ketua klub-klub peserta menginginkan musim 2019/20 selesai pada 16 Juli.

Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United akan menjadi dua pertandingan pertama yang akan dimainkan pada Rabu (17/6) mendatang.

Artikel Tag: Chelsea, Manchester City, Arsenal, Tottenham, Manchester United, Liverpool, Premier League 2020, Virus Corona

1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini