Beri Pujian, Pioli Sarankan Leao dan Kalulu Perbaiki Area Ini

Penulis: Nur Afifah
Minggu 05 Des 2021, 20:04 WIB
Pioli Puji Leao dan Kalulu

Pioli Puji Leao dan Kalulu (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji perkembangan Rafael Leao dan Pierre Kalulu, namun mengungkapkan area yang perlu diperbaiki dua bintang muda klub tersebut.

Performa Kalulu musim ini merupakan jawaban terbaik bagi mereka yang meragukan kualitas tim pencari bakat Rossoneri, mengingat adalah Geoffrey Moncada dan asistennya yang menemukan pemain yang belum pernah mencatat penampilan senior bersama Lyon tersebut. Ia sudah pernah bermain sebagai bek kanan, bek tengah, dan bek kiri yang menunjukkan kemampuan serbabisanya yang luar biasa.

Pioli pun berbicara kepada awak media yang berkumpul di Milanello pada konferensi pers jelang pertandingan melawan Salernitana Sabtu (4/12) malam kemarin di San Siro dan ia ditanya mengenai bek 21 tahun tersebut.

"Perkembangannya adalah bukti, dia selalu memasuki lapangan dengan personalitas. Dia harus banyak berkembang, dia datang tahun lalu tanpa pernah bermain di tim utama. Dia terutama harus memperbaiki bagaimana memposisikan dirinya sendiri, bagi seorang pemain bertahan itu penting. Dia bisa memainkan lebih banyak peran, ini positif," tutur sang manajer.

Pioli juga ditanya mengenai Leao yang kembali ke starting XI dalam duel melawan tim promosi yang berakhir dengan kemenangan 2-0 Milan tersebut setelah dicadangkan dalam dua laga terakhir. Ia memang menjadi sosok vital di skuat klub saat ini, yang berteptan dengan musim ketiganya bersama raksasa Serie A.

"Jalurnya tepat, dia ingin berkembang. Dia harus memiliki kehadiran dan hawa membunuh lebih besar di area penalti, dia harus menyerang gawang lebih sering," ujarnya.

Artikel Tag: Pioli, Leao, Kalulu, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beri-pujian-pioli-sarankan-leao-dan-kalulu-perbaiki-area-ini
1654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini