Beri Peran Baru untuk Callum Hudson-Odoi Saat Hadapi Barnsley, Begini Penjelasan Tuchel

Penulis: A Mahfuda
Jumat 12 Feb 2021, 21:14 WIB
Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel membuat kejutan di babak pertama melawan Barnsley ketika ia memindahkan Callum Hudson-Odoi dari bek sayap kanan ke sisi kiri lini tengah.

Chelsea sukses melaju ke perempat final Piala FA, di mana mereka akan menghadapi tim yang tengah berjuang dari degradasi di Premier League Sheffield United, setelah kemenangan 1-0 atas tim Championship Barnsley.

Tammy Abraham mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada pertengahan babak kedua, namun bisa dibilang itu masih jauh dari penampilan terbaik Chelsea besutan Thomas Tuchel.

Tuchel sendiri memutuskan untuk mengubah formasi pada babak pertama dari 5-2-3 menjadi 4-1-4-1 dan Callum Hudson-Odoi dipindahkan dari sisi dalam kapasitas bertahan ke sisi lain dalam peran untuk menyerang.

Dan Tuchel percaya hal tersebut telah memperluas pilihannya tentang bagaimana dia bisa mengatur timnya di masa depan.

“Terlihat seperti pilihan yang bagus,” kata Tuchel tentang memindahkan Hudson-Odoi dari bek sayap kanan ke lini tengah bagian kiri.

“Kami mengubah formasi menjadi 4-1-4-1 untuk sedikit lebih mudah melepaskan diri dari tekanan di area kami sendiri dan untuk membuatnya lebih mudah mencapai area lawan serta untuk meningkatkan permainan.”

“Anak-anak melakukannya dengan amat sangat baik sejak awal, jauh lebih baik setiap menitnya.”

“Kemudian kami mencetak gol dan saya merasa itu tidak memberi kami kepercayaan diri untuk melanjutkan dan jadi kami menjadi sedikit terlalu pasif, kami memperlambat permainan agak terlalu banyak, intensitas umpan tidak cukup tinggi.”

Artikel Tag: Callum Hudson-Odoi, Chelsea, Thomas Tuchel

860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini